Cara Paling Tepat Bersihkan Kaca, Wajib Tahu!

Seringkali setelah kaca dibersihkan malah terlihat buram dan bekas cairan.

Mutia
| 11 Desember 2017 18:02

 

Dream - Tumpukan debu serta minyak dan kotoran yang menempel di kaca pasti akan sangat menggangu pemandangan. Terutama kaca yang berbatasan langsung dengan halaman atau
mungkin cermin rias di rumah.

Dalam membersihkan kaca sebenarnya ada cara khusus agar debu terangkat maksimal dan tak menimbulkan bekas. Bukan dengan gerakan lap ke kanan atau ke kiri atau melingkar. Tapi
gerakan membuat huruf S.

Lap bagian atas lalu ke bawah membentuk huruf S tanpa terputus. Lap yang digunakan pun bukan lap biasa, tapi yang berbahan microfiber tipis. Siapkan 2 atau 3 lap berbahan microfiber. Langkah pertama, bersihkan dulu debu kaca dengan menggunakan kemoceng.

Setelah itu gunakan lap microfiber dan siapkan cairan pembersihkan kaca. Semprotkan pembersih kaca ke lap kain, bukan di cermin secara langsun. Jika secara langsung disemprotkan khawatir residunya meresap dan membuat noda hitam di cermin dan bahan bingkainya.

Baru bersihkan kaca dengan gerakan membentuk S. Lakukan berulang dan tetap pada pola S agar debu-debu halus turun ke bawah. Jika lap sudah sangat kotor segera ganti dengan yang bersih. Membersihkan kaca dengan lap kotor hanya akan memindahkan debu dari tempat lama ke tempat baru.

Jadi pastikan lap yang digunakan selalu bersih. Pembersihan kaca rumah yang ada di dalam maupun luar, sebaiknya dilakukan teratur satu kali dalam seminggu.

Sumber: Real Simple

 

Topik Terkait :

JOKOWI AKUI TAHU BAHASA ACEH DI DEPAN ULAMA

Jangan Lewatkan