Cara Mudah Hilangkan Noda Gores di Perabot Kaca

Segera pratikkan di rumah.

Mutia Nugraheni
| 11 Juni 2021 16:09

Dream - Gelas, mug atau piring kaca koleksi di rumah pastinya ingin selalu kita jaga agar tampak kemilau. Sayangnya, saat pemakaian atau pencucian, goresan sulit untuk dihindari.

Bila perabot kaca Sahabat Dream di rumah memiliki noda goresan, ada cara mudah untuk menyingkirkannya. Hanya perlu bahan-bahan yang ada di rumah. Bagaimana caranya? Yuk simak.

Siapkan bahan:
- Cuka
- Air
- Pasta gigi non gel
- Kain mikrofiber

Petunjuk:
- Bersihkan area yang tergores hingga bersih dan oleskan lapisan pasta gigi non-gel. Merek dengan jumlah zat abrasif yang lebih tinggi adalah yang terbaik.

- Gosokkan pasta gigi pada goresan dengan gerakan memutar menggunakan kain mikrofiber selama beberapa menit. Setelah area terasa halus, bilas kelebihannya dengan air dan bersihkan dengan kain mikrofiber lainnya. Ulangi sampai goresan telah digosok.

- Campurkan perbandingan 1: 1 cuka putih suling dan air dalam mangkuk. Gunakan sebagai pembersih kaca dan lap dengan kain mikrofiber bersih untuk hasil akhir yang bebas goresan. Hindari kertas atau handuk kain untuk mempertahankan permukaan yang bebas serat.

Selamat mencoba!

Sumber: House Beautiful

Selanjutnya :

Hindari Kesalahan Saat Disinfektan Perabot di Rumah

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan