Cara Mudah Bersihkan Tirai Kamar Mandi yang Penuh Kotoran

Jangan sampai tirai kamar mandi penuh kotoran sisa sabun yang menghitam.

Mutia Nugraheni
| 7 Desember 2021 10:06

Dream - Tirai di kamar mandi dipasang agar tak seluruh area menjadi basah. Tentunya, tirai setiap hari terkena air dan sabun yang membuatnya jadi penuh dengan noda bekas air dan sabun.

Kondisi kamar mandi yang lembap juga membuatnya berjamur. Biasanya tirai kamar mandi terbuat dari bahan plastik, poliester, vinil, atau katun kombinasi. Untuk membersihkannya sangat mudah.

Penting untuk dilakukan rutin agar kondisinya tak berjamur dan penuh lumut serta kotor penuh sisa sabun yang menghitam. Bagaimana caranya?

1. Lepas Tirai Kamar Mandi
Agar tirai bersih, harus mencucinya secara menyeluruh. Hal ini tentu akan sulit dilakukan jika tirai masih tergantung. Sebenarnya, bisa saja jika kita hanya menggosok dengan kondisi tirai masih terpasang. Namun, metode tersebut tidak cukup efektif membersihkan tirai dari kotoran dan kuman.

2. Cuci Tirai Secara Manual
Langkah selanjutnya adalah mencucinya secara lembut. Siramlah tirai menggunakan air panas terlebih dulu. Lalu, taburkan detergen atau sabun cuci cair ke atas permukaan tirai. Gosoklah seluruh permukaan tirai menggukan sikat. Setelah berbusa, siram menggunakan air hangat sampai bersih.

 

Selanjutnya :

Sikat Bagian Pengait

Topik Terkait :

DREAM TEST PACK : Apakah Usia & Berat Badan Mempengaruhi Kualitas Sperma?

Jangan Lewatkan