Cara Mudah Bersihkan Kipas Angin di Langit-langit

Tak ingin debu yang tebal jatuh dan menyebar ke seluruh rumah? Coba cara ini.

Mutia Nugraheni
| 11 Januari 2019 16:07

Dream - Kondisi kipas angin di langit-langit cenderung sangat mudah kotor. Tumpukan debu yang tebal tentunya menggangu kebersihan rumah. Jika dibiarkan justru bisa jadi sumber penyakit.

Apalagi jika terdapat balita di rumah. Kipas angin di langit-langit yang kotor akan membuat udara dalam rumah jadi sangat kotor dan bisa menimbulkan alergi serta infeksi pernapasan.

Untuk membersihkannya, mungkin Sahabat Dream merasa bingung. Tak ingin debu yang tebal jatuh dan menyebar ke seluruh rumah. Ternyata ada trik mudah untuk membersihkannya yaitu menggunakan sarung bantal bekas atau kain yang telah dibasahi sedikit air.

Pastikan saja kain tersebut cukup lebar dan tertutup untuk mengangkat debu. Dikutip dari House Beautiful, caranya dengan menggunakan tangga yang tinggi, masukkan baling-baling kipas ke dalam sarung bantal atau kain yang telah dibasahi.

Setelah itu tarik perlahan dan tempelkan kain pada permukaan kipas yang kotor. Beri sedikit tekanan agar debu yang menempel juga terangkat. Lakukan di semua baling-baling.

Setelah selesai, campur air dengan larutan antiseptik. Basahi kain lap bersih dengan sedikit larutan tersebut dan bersihkan lagi kipas. Ulangi hingga seluruh kipas bersih dan debunya terangkat.

Topik Terkait :

Profil Moderator Debat Pertama Pilpres

Jangan Lewatkan