Cara Mudah Bersihkan Bak Cuci Piring Biar Tak Tampak Kusam

Bak Cuci piring yang jarang dibersihkan akan tampak kusam, berlendir dan penuh bercak noda sabun.

Mutia Nugraheni
| 15 September 2021 10:02

Dream - Bak cuci piring setiap hari kita gunakan untuk membersihkan berbagai perabot makan. Sisa makanan, minyak, noda sabun, busa dan kotoran lainnya membuat bak cuci piring jadi terlihat kusam dan sering berbau tak sedap.

Penting untuk membersihkan secara rutin, minimal dua hari sekali agar kondisinya selalu bersih. Bak Cuci piring yang jarang dibersihkan akan tampak kusam, berlendir dan penuh bercak noda sabun.

Idealnya, bak cuci dibersihkan setiap hari, saat malam sebelum tidur saat tak digunakan lagi. Sahabat Dream bisa membersihkannya dengan beberapa cara berikut agar bak cuci tak tampak kusam.

Sabun lembut
Gunakan sabun cuci berbahan lembut untuk menghilangkan sisa-sisa lemak dan makanan. Encerkan sabun dalam air panas. Gunakan spons dan sikat untuk menggosok seluruh permukaan dengan campuran tersebut.

Berikan perhatian khusus pada sudut, sambungan, dan sumbatan. Biasanya banyak terdapat sisa-sisa makanan, lemak, dan bakteri. Buka keran dan bilas dengan banyak air. Terakhir, keringkan dengan lap.

 

Selanjutnya :

Soda kue dan lemon

Topik Terkait :

Mahkamah Agung Goes to Campus

Jangan Lewatkan