Cara Efektif Disinfektan Rumah agar Bebas Virus Covid-19

Kuncinya adalah jangan terburu-buru.

Mutia Nugraheni
| 24 Maret 2020 08:04

Dream - Virus Covid-19 saat ini sudah menginfeksi kurang lebih 192 negara di dunia. Para ahli dan ilmuwan masih berusaha meneliti segala hal yang berhubungan dengan virus ini. Selain meneliti vaksin anti-virusnya, para ahli juga turut meneliti desinfektan yang dapat membasmi virus tersebut.

Dilansir dari Web MD, ada beberapa cara efektif untuk membunuh virus Corona di rumah, berdasarkan para ahli. Langkah-langkah berikut mungkin bisa Sahabat Dream lakukan untuk mencegah paparan virus corona di rumah

" Tidak banyak penelitian ilmiah yang menanyakan brand desinfektan mana yang paling efektif untuk digunakan melawan virus corona baru, karena ditemukan baru-baru ini," kata Siobain Duffy, seorang profesor ekologi di Rutgers University di New Brunswick.

Ia menambahkan, para ilmuwan berasumsi bahwa yang ampuh melawan jenis virus corona lainnya (MERS dan SARS), dapat juga bekerja melawan Covid-19. Para ahli juga menunjukkan bahwa masing-masing bahan kimia desinfektan memiliki instruksi yang spesifik.

" Aturan umum yang penting adalah bahwa jangan terburu-buru untuk membersihkan desinfektan setelah digunakan, diamkan cukup lama untuk membunuh virus terlebih dahulu," kata Donald Schaffner yang merupakan seorang profesor dan ahli mikrobiologi makanan di Rutgers University.

 

Selanjutnya :

Barang yang Harus Rutin Dibersihkan

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair

Jangan Lewatkan