Cara Efektif Bikin Rumah Tak Lagi Berantakan, Layak Dicoba!

Lakukan pekerjaan rumah yang mudah mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Mutia
| 11 Mei 2018 14:05

Dream – Saat sedang sibuk, malas atau terburu-buru, biasanya kita melewatkan beberapa pekerjaan rumah tangga yang sederhana. Padahal pekerjaan ini mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Rumah akan terlihat bersih dan nyaman, jika kita langsung mengerjakannya. Sebaiknya segera lakukan lima pekerjaan rumah ini demi kenyamanan rumah yang lebih maksimal.

Merapikan tempat tidur
Pekerjaan ini bisa dibilang merupakan hal sepele, namun jika dibiarkan terus-menerus akan menjadi kebiasaan buruk. Mulai dari sekarang segera rapikan tempat tidur setelah bangun. Dengan begitu, menjelang tidur Anda tidak perlu lagi merapikan dan membersihkannya kembali.

Cuci piring
Biasakanlah mencuci piring setelah makan. Jika malas mencuci dan terus mengambil piring bersih, maka hal ini hanya akan menambah pekerjaan.

Mengumpulkan cucian kotor
Cucian kotor yang berserakan di lantai pastinya akan menganggu pemandangan. Siapkan satu keranjang untuk menyimpan cucian kotor, lalu mulailah dengan mengumpulkan cucian kotor di tempat tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda dalam membersihkan rumah.

Bersihkan meja
Alat apa yang Anda gunakan untuk membersihkan meja? Tisu? Kain microfiber? Atau pembersih lainnya? Apa pun alatnya, bersihkanlah meja dengan perlahan, jangan ditekan atau diusap berlebihan. Cara ini dilakukan agar noda tidak menempel dan membuat sedikit mengilap, meja pun akan lebih terlihat bersih.

Bersihkan area yang sering digunakan
Banyak yang mengatakan menyapu adalah pekerjaan yang rumit dan menghabiskan banyak waktu. Namun, kini sudah ada teknologi vacuum cleaner yang akan memudahkan dalam membersihkan lantai dan karpet.

Mulailah membersihkan di area yang sering digunakan, misalnya kamar tidur atau ruang tengah. Jangan lupa membersihkan di sela-sela kursi atau meja.

Sumber: Apartment Therapy

Laporan Dina Nazhifah

Topik Terkait :

Marcello Tahitoe Jawab Tantangan Aurelie Moeremans

Jangan Lewatkan