Cara Cepat Bersihkan Mainan yang Berserakan di Lantai

Cobalah sediakan boks atau tote bag berukuran besar dan bisa ditutup rapat.

Mutia Nugraheni
| 29 Juli 2018 10:32

Dream - Saat bermain, anak-anak pasti menumpahkan seluruh mainannya di lantai. Baik berupa balok-balok, boneka, mobil-mobilan dan masih banyak lagi. Membereskan dan membersihkannya tentu membutuhkan waktu lama.

Hal itu pun baru bisa dilakukan saat si kecil sudah tertidur. Pasalnya jika dibereskan saat ia masih 'sadar', maka mainan yang sudah rapi bakal ditumpahkannya lagi. Untuk itu cobalah sediakan boks atau tote bag.

Keduanya bisa jadi perlengkapan untuk membereskan mainan si kecil dalam waktu singkat. Pilih tas atau kotak yang berukuran besar dan bisa ditutup. Setelah itu lakukan 'sapu bersih' pada mainan yang berserakan di lantai.

Masukkan seluruh mainan yang 'tak berkategori' di kotak atau tas besar. Untuk mainan yang memiliki penyimpanan khusus, langsung saja masukkan ke kotaknya. Setelah itu pastikan kotak atau tas tersebut tertutup rapat dan tak mudah dibuka.

Saat si kecil bermain lagi, baru Anda membuka dan menyediakan untuknya dan tak seluruhnya ditumpahkan ke lantai. Jangan lupa lakukan juga sortir mainan secara teratur. Mainan yang tak lagi dimainkan si kecil jika masih bagus bisa didonasikan.

Untuk yang sudah rusak, copot, baterainya hilang segera buang. Latih juga si kecil untuk selalu merapikan mainan dan menyimpannya dengan baik setelah bermain.

Topik Terkait :

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida

Jangan Lewatkan