Bukan Cuma Bikin Si Kecil Wangi, Bedak Bayi Punya Manfaat Lain

Bedak bayi ini memiliki banyak manfaat yang mungkin tak Anda kira sebelumnya.

Mutia
| 12 Februari 2018 12:03

Dream - Bedak jadi salah satu barang wajib ada untuk mendandani si kecil. Mungkin selama ini Sahabat Dream hanya memanfaatkan bedak untuk mengatasi iritasi di kulit, membuat aroma segar dan cenderung hanya digunakan untuk keperluan si kecil saja.

Sebenarnya bedak bayi ini memiliki banyak manfaat yang mungkin tak Anda kira sebelumnya. Cari tahu hal apa saja, karena akan sangat bermanfaat untuk keseharian.

Hilangkan bau pada kaki
Bau tak sedap seringkali muncul dari sepatu. Suhu yang lembap di tambah keringat dan kotoran pastinya akan memunculkan bau tak sedap pada kaki. Untuk mengatasinya, gunakan saja bedak bayi.

Sebelum menggunakan kaus kaki, taburi dulu bedak di sela-sela jari kaki. Baru kemudian kenakan kaus kaki dan sepatu. Cara ini cukup eefektif meredam bau, tapi pastikan setelah tak lagi mengenakan sepatu, cuci bersih kaki dengan sabun dan keringkan.

Meredakan kusut di rambut
Rambut yang kusut seringkali sulit dirapikan. Saat disisir pjadi menyangkut dan jika ditarik akan menimbulkan kerontokan. Untuk meredakan rambut kusut, Sahabat Dream juga bisa memanfaatkan bedak bayi.

Caranya taburkan sedikit bedak kemudian gunakan jari untuk memisahkan rambut. Bisa juga menggunakan sisir tapi pastikan melakukan dengan sabar agar rambut tak rontok parah.

Bersihkan noda minyak
Noda minyak seringkali mengotori pakaian anak-anak atau ketika ketumpahan susu. Untuk membersihkannya, sabun cuci biasa kadang tak mempan. Masih membentuk sisa noda. Coba gunakan bedak bayi untuk menyerap minyak terlebih dulu. Taburkan di area yang terkena minyak, diamkan. Setelah minyak terserap baru kucek seperti biasa.

Sumber: One House

Topik Terkait :

Dirgahayu Republik Indonesia

Jangan Lewatkan