Buat Suasana Dapur Lebih Asri, yuk!

Dengan tumbuhan mungil yang indah di sudut dapur, pasti membuat suasananya jadi sangat berbeda.

Mutia Nugraheni
| 10 November 2018 10:22

Dream - Berkutat selama berjam-jam di dapur, tentu sangat jenuh. Untuk itu buatlah dekorasi dapur jadi lebih menarik dan seru. Salah satu caranya adalah dengan menempatkan tumbuhan hijau di dapur.

Dengan tumbuhan mungil yang indah di sudut dapur, pasti membuat suasananya jadi sangat berbeda. Untuk penempatan yang pas, simak saja trik berikut.

Tanaman penangkal bau
Jika memiliki tempat yang cukup di dapur, Anda dapat meletakkan meja dapur dengan pot kecil. Bisa juga menaruh tanaman di keranjang. Tanaman seperti serai tumbuh baik di sekitar dapur dan baunya dapat menangkal bau dapur.

Sudut gelap
Dapur Anda nampak gelap dan ingin memberi tanaman di ruangan tersebut? Letakkan pot yang sangat kecil. Anda juga perlu mengisi dapur dengan banyak tanaman karena dapat membuat ruangan terlihat lebih menarik.

Pot di dekat jendela
Jangan meletakkan pot di atas meja dan meja potong. Untuk membuat dapur terlihat mewah, Anda dapat menempatkan pot di luar atau di dekat jendela. Menempatkan pot tanaman di wastafel dapur juga ide yang cemerlang.

Bunga-bunga
Jika Anda memiliki pot bunga, jangan letakkan di dekat wastafel dapur karena kelembapan dan semprotan air yang dicampur bahan kimia untuk mencuci piring dapat merusak bunga-bunga.

Tanaman daun mengilap
Tanaman yang cocok untuk dapur adalah yang memiliki daun mengkilap. Ketika daun mengkilap, lebih mudah untuk menghilangkan lemak dari mereka. Selain itu, tanaman jenis ini juga hidup lebih lama di bawah suhu tinggi.

Sumber: Putu Elmira/ Liputan6.com

Topik Terkait :

Streaming Detik-detik Momen Cut Meyriska Melahirkan Anak Pertamanya

Jangan Lewatkan