Bikin Si Kecil Sibuk dan Kreatif, Coba Buat Playroom di Sudut Rumah

Anak-anak pasti akan menyukainya.

Mutia Nugraheni
| 25 September 2021 10:28

Dream - Pandemi membuat anak-anak tak bisa bermain di luar rumah, baik di taman, playground atau pusat permainan lainnya. Padahal anak membutuhkan banyak stimulasi fisik dan kognitif lewat permainan agar tumbuh kembangnya bisa optimal.

Sebagai solusi, mungkin ayah bunda bisa membuat sudut main di rumah atau playroom. Saat kita sedang bekerja, anak-anak bisa di sudut tersebut bermain sesuka hati dan tetap dalam pengawasan.

Coba terapkan langkah-langkah berikut untuk membuat ruang bermain yang bisa membangkitkan kreativitas anak, dan membuatnya selalu sibuk tak mudah bosan. Yuk, simak.

Bagilah ruangan menjadi berbagai zona
Kita semua tahu bahwa anak-anak mudah bosan. Normal bagi mereka untuk tidak bisa fokus pada satu hal untuk waktu yang lama. Itu juga mengapa anak cenderung menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengumpulkan mainan dan memisahkannya daripada bermain dengannya.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah itu adalah dengan membagi ruang bermain menjadi berbagai zona. Dengan melakukan itu, dan memiliki tema yang berbeda di masing-masing, anak dapat beralih antar area tanpa bosan.

Apa yang dimasukkan di tiap zona akan tergantung pada apa yang disukai anak-anak Anda. Beberapa ide ruang bermain yang lebih umum mencakup hal-hal seperti sudut baca, area teka-teki, sudut masak-makasan, atau hanya koper dengan pakaian yang bisa mereka kenakan.

 

Selanjutnya :

Meja, Kursi, Mainan Balok

Topik Terkait :

7 Sumber Kekayaan Rachel Vennya, Tarif Endorse Jadi Sorotan!

Jangan Lewatkan