Bikin Deg-degan, Desain Kolam Renang Lintas Gedung Apartemen

Ketinggiannya mencapai 35 meter.

Mutia Nugraheni
| 6 Mei 2021 16:02

Dream - Tinggal di apartemen biasanya memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Salah satunya adalah kolam renang yang letaknya bisa di abwah atau mungkin di rooftop. Bagaimana jika ada dua gedung apartemen tapi kolam renang dibuat 'menyambung' gedung?

Sebuah apartemen di Inggris London's Embassy Gardens, membuat desain kolam renang yang bikin penasaran banyak orang. Kolam renang tersebut transparan dan 'mengambang' di ketinggian 35 meter dari atas permukaan tanah.

Menurut Architectural Digest, kolam renang bernama Sky Pool berbahan akrilik dan digantung antara dua atap bangunan Legacy Embassy Gardens. Kolam ini dibuat karena kondisinya tidak ada cukup ruang untuk membangun kolam di roof top. Akhirnya, sebuah kolam renang transparan dibuat di Colorado, Amerika Serikat.

 SkyPool

Kolam tersebut membutuhkan 3 minggu perjalanan sampai akhirnya bisa sampai di London. Bila berenang di kolam tersebut, maka akan terlihat pemandangan London Eye dan Westminster.

Seperti apa ketebelan kolam tersebut? Bagian sisi akrilik kolam memiliki tebal 200 milimeter (7,8 inci) dengan dasar akrilik bening setebal 300 milimeter (11,8 inci).
Filtrasi dan pencahayaan dibangun di bagian ujung Sky Pool, dan saat malam kolam tetap bisa digunakan dengan cahaya romantis.

Saat ini, hanya penghuni apartemen mewah Embassy Gardens yang dapat menggunakan Sky Pool. Ingin berenang di kolam 'gantung', Sahabat Dream?

Sumber: Apartment Theraphy

 

Selanjutnya :

Luas 52 Meter Persegi, Rumah Ini Punya Kolam Ikan di Area Tengah

Topik Terkait :

The Next Presenter Liputan 6 | Diary Episode 1

Jangan Lewatkan