Bikin Cedera, IKEA Tarik Produk Kursi Pantai

Para pelanggan yang telah membeli kursi tersebut diminta mengembalikan ke IKEA sebelum Februari 2017.

Mutia Nugraheni
| 25 Januari 2017 15:42

Dream - IKEA menarik produk kursi pantainya MYSINGSÖ. Mereka meminta para pelanggan yang telah membeli kursi tersebut untuk mengembalikan ke IKEA sebelum Februari 2017.

Nantinya pihak IKEA akan menggantinya dengan voucher. Diketahui, IKEA telah menerima lima laporan insiden terkait kursi pantai MYSINGSÖ yang terjatuh selama diduduki akibat
perakitan produk yang salah.

Kelima kejadian tersebut melaporkan adanya cedera pada jari dan membutuhkan penanganan medis. Cedera yang dilaporkan terjadi di Finlandia, Jerman, AS, Denmark dan Australia.

" Produk yang aman adalah prioritas utama di IKEA dan semua produk kami harus sesuai dengan hukum internasional dan nasional serta standar yang relevan," tulis pihak IKEA dalam keterangan resminya.

Setelah menerima laporan tersebut, pihak IKEA mengungkap telah melakukan investigasi menyeluruh. Investigasi ini mengarah pada kesimpulan bahwa desain produk harus diperbarui untuk mengurangi risiko kesalahan saat perakitan dan cedera. Rencananya, kursi versi terbaru akan tersedia di toko IKEA mulai bulan Februari 2017.


Sumber: IKEA Indonesia

 

Topik Terkait :

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie

Jangan Lewatkan