Bersihkan Rumah Tak Kelelahan Saat Puasa, Simak Triknya

Layak dipraktikkan saat harus beres-beres rumah.

Mutia Nugraheni
| 19 April 2021 10:03

Dream - Menjalani puasa tak dipungkiri menurunkan level energi kita. Jika biasanya kita tak kelelahan saat membersihkan seluruh bagian rumah, tapi saat puasa mungkin kita tak bisa melakukan semuanya.

Menjalani ibadah, seperti salat malam lalu bangun sahur dan menyiapkan makanan, juga membuat kita mengantuk di siang hari. Agar aktivitas bersih-bersih rumah tetap bisa dilakukan tanpa mengganggu puasa dan kita tak kelelahan, ada beberapa trik yang bisa Sahabat Dream lakukan.

1. Mulai bersih-bersih setelah sahur
Bersihkan rumah saat puasa, bisa dengan mulai membersihkannya setelah sahur. Tenaga masih banyak dan tubuh masih cukup bersemangat menjalani aktivitas yang sedikit berat. Mulai pada tiap sudut rumah. Misalnya mencuci piring dan alat masak yang kotor, menyapu dan pel lantai, sampai mencuci pakaian.

2.Cuci Piring dengan baking soda
Piring biasanya sangat menumpuk dan lebih banyak dari biasanya saat sahur dan berbuka. Lalu membersihkan piring dengan noda minyak dan lemak akan sangat menguras tenaga dan waktu.

Untuk lebih meringankan pekerjaan mencuci piring, gunakan baking soda. Baking soda inilah yang nantinya akan membantu memudahkan membersihkan noda minyak membandel.

 

Selanjutnya :

Lakukan Juga Trik Ini

Topik Terkait :

POSH (INSIGHTFUL & MOTIVATION SESSION)

Jangan Lewatkan