Beri Sentuhan Interior ala Jepang di Rumah

Mungkin Sahabat Dream juga ingin mengadaptasinya di rumah untuk memberikan suasana baru.

Mutia Nugraheni
| 18 Juni 2021 14:04

Dream - Rumah ala Jepang memiliki interior yang sangat khas. Beraura tenang, menghadirkan relaksasi dan kental dengan konsep Zen atau sederhana. Saat ini memang rumah di Jepang lebih banyak memiliki fitur modern.

Hal itu tak lantas mengesampingkan detail tradisi rumah Jepang yang cenderung simpel dan menenangkan. Mungkin Sahabat Dream juga ingin mengadaptasinya di rumah untuk memberikan suasana baru.

Tak perlu merombak total interior rumah. Cukup berikan sentuhan interior berikut di rumah.

1. Elemen natural
Budaya Jepang dipenuhi dengan cinta dan rasa hormat terhadap alam. Cara terbaik untuk menjaga hubungan yang kuat dengan alam adalah dengan membawa alam ke dalam ruangan.

Menambahkan tanaman ke dalam rumah seperti bonsai dan bambu akan memberikan sedikit sentuhan budaya Jepang. Bisa juga tanaman hijau lain yang memberi kesan khas Jepang. Hal yang juga bisa dilakukan adalah menambah hiasan bebatuan alam atau aliran air.

2. Pintu geser
Rumah Jepang dominan dengan pintu geser atau disebut Shoji. Ini merupakan elemen desain penting di rumah Jepang. Tidak seperti pintu, Shoji ini dapat digeser maju mundur, menghemat ruang yang akan digunakan.

Pembatas untuk tiap ruangan tidak berupa dinding tapi partisi shoji. Sedikit transparan yang sebenarnya diterapkan agar bisa memungkinkan cahaya alami masuk ke tiap ruangan dan tentunya lebih hemat.

 

Selanjutnya :

Pencahayaan

Topik Terkait :

Peran SBY Saat Main Film" The Tomorrow War" Bareng Chris Pratt

Jangan Lewatkan