Beres-beres Rumah Bisa Bikin Hemat, Ini Alasannya

Coba tengok tumpukan barang di kamar dan gudang atau kabinet.

Mutia Nugraheni
| 2 Januari 2022 10:20

Dream - Akhir tahun memang idealnya diisi dengan liburan, tapi dalam situasi pandemi seperti sekarang akan lebih baik di rumah saja menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah beres-beres rumah.

Tahukah Sahabat Dream, kalau beres-beres rumah bisa membuat kita jadi lebih hemat? Merapikan rumah merupakan cara mudah untuk menghemat uang setiap hari.

" Ketika rumah secara visual menarik bagi Anda, itu menjadi tempat perlindungan atau perlindungan Anda dari dunia luar, menghemat uang karena tidak berbelanja sembarangan untuk menghindari barang baru yang malah bikin penuh dan berantakan," kata Laura Lonie, CPA dan pelatih keuangan.

Salah satu manfaat dari beres-beres rumah adalah menemukan barang yang biasanya tersimpan dan kita bahkan lupa memilikinya. Tak digunakan bertahun-tahun, mungkin kini bisa dijual atau digunakan.

" Menghemat ruang, lebih rapi, barang lama yang masih berfungsi baik sebaiknya jangan disimpan saja tapi digunakan. Bila memang penggunaannya tak maksimal, mungkin bisa dijual," ujar Laura.

Ini termasuk barang elektronik, buku, atau mungkin koleksi pakaian lawas yang biasanya ditaruh dalam koper dan tak akan digunakan dalam kurun waktu 1 hingga 3 tahun lagi. Menemukan tumpukan barang biasanya membuat kita jadi lebih sadar kalau ada banyak yang terpakai. Hal ini membuat sadar untuk tak belanja secara impulsif tapi benar-benar sesuai kebutuhan.

" Pada akhirnya, ini akan menghemat uang Anda karena Anda akan membeli lebih sedikit dari apa yang tidak Anda butuhkan," kata Laura.

Sumber: RealSimple

Selanjutnya :

Lemari Tertata Rapi Hanya dalam 15 Menit, Coba Cara Ini

Topik Terkait :

Intip Cerita Keseruan Juara DIW 2022 Part 1

Jangan Lewatkan