Berburu Selimut Nyaman, Ketahui Jenis Bahannya

Berikut berbagai macam jenis bahan selimut dan karakteristiknya. Sesuaikan dengan kebutuhan saat membeli.

Mutia Nugraheni
| 4 Agustus 2017 18:06

Dream - Cuaca di Indonesia memang termasuk tropis. Tapi bukan berarti Anda tak membutuhkan selimut. Kadang hujan turun dengan deras, AC sangat dingin atau tiba-tiba sangat berangin dan membuat rumah jadi lebih dingin.

Selimut sebenarnya bukan hanya untuk meredakan udara dingin tapi juga membuat tidur lebih nyenyak karena pemakainya cenderung merasa lebih nyaman. Jika saat ini Anda sedang ingin membeli selimut untuk stok di rumah, hal yang penting diperhatikan adalah jenis bahannya.

Berikut berbagai macam jenis bahan selimut dan karakteristiknya. Sesuaikan dengan kebutuhan saat akan membelinya.

- Wool
Tebal dan sangat hangat. Memberikan kehangatan yang sangat baik sekaligus membiarkan uap air menguap. Ini adalah pilihan tepat jika cuaca sangat dingin. Tapi jika hanya hujan biasa dan tak terlalu dingin, mengenakan wol terlalu berat. Beberapa orang juga cenderung sensitif terhadap wol. Selimut ini cocok untuk rumah di daerah dataran tinggi.

- Down
Bahan selimut down mirip dengan bahan down comforter, tapi lebih tipis dan ringan. Selimut bahan down memiliki lapisan bulu atau pengganti sintetis yang terjepit di antara lapisan kain. Bahannya ringan tapi cukup hangat. Cocok untuk cuaca tropis perkotaan.

- Kashmir
Untuk bahan selimut kashmir tak diragukan lagi kelembutannya. Halus dan hangat, sangat memanjakan kulit. Tapi harganya sangat mahal dan perawatannya harus dilakukan secara hati-hati agar tak merusak serat bahan.

-Fleece
Selimut nyaman, ekstra hangat, namun tidak terlalu berat. Fleece dan microfleece biasanya dijadikan bahan utama selimut untuk anak-anak karena ringan dan lembut. Selimut ini juga sebenarnya sangat nyaman untuk seluruh anggota keluarga.

Sumber: The Spruce

 

Topik Terkait :

Jokowi Resmi Lantik Pengisi Dua Kementerian Baru dan Kepala BRIN

Jangan Lewatkan