Barang Elektronik Rumah yang Harus Rutin Dibersihkan Saat Pandemi

Jangan sampai kondisinya kotor dan tidak dirawat, karena kita sangat membutuhkannya.

Mutia Nugraheni
| 21 September 2021 10:09

Dream - Sebagian besar aktivitas, seperti bekerja dan sekolah hingga kini masih berpusat di rumah karena kasus Covid-19 masih belum menurun signifikan. Tentunya hal ini membuat rumah selalu ramai penghuni dan penggunaan kulkas, mesin cuci, oven dan AC jadi lebih sering dari biasanya.

Untuk kulkas, kita mungkin menyimpan setok makanan lebih banyak, lalu mesin cuci digunakan lebih sering karena baju harus selalu dicuci setelah dari luar. Begitu juga oven karena lebih sering memasak, termasuk AC agar kondisi rumah tak terlalu panas.

Untuk itu, pastikan keempat peralatan elektronik tersebut dibersihkan secara rutin. Bukan hanya agar lebih bersih, tapi juga lebih hemat. Bagaimana caranya? Yuk simak.

1. Kulkas
Kulkas menjadi salah satu perangkat rumah tangga yang hampir ditemukan di setiap rumah. Beri ruang antara kulkas dan dinding agar tidak menghambat aliran udara panas dari kompresor. Bersihkan lemari es minimal 1 bulan sekali.

Selain bermanfaat untuk menjaga higenitas kulkas, jika dilakukan secara rutin, aktivitas ini juga bermanfaat untuk membantu mengecek makanan apa saja yang masih ada dan perlu untuk segera diolah atau dikonsumsi.

Mengisi kulkas secara berlebihan, membuat perangkat tidak bekerja secara maksimal, yang hingga mengakibatkan penurunan kemampuan dalam melindungi kesegaran bahan makanan.Pilih jenis bahan makanan yang sebaiknya memang disimpan di kulkas, dan pisahkan bahan atau makanan yang aman disimpan di suhu ruangan.

 

Selanjutnya :

2. Mesin Cuci

Topik Terkait :

Bakal Dipolisikan Dugaan Lecehkan Agama, Nikita Mirzani Ancam Laporkan Balik

Jangan Lewatkan