Barang di Rumah yang Harus Sering Dibersihkan Saat WFH

Penting untuk membuat jadwal pembersihan dengan rutin.

Mutia Nugraheni
| 24 Februari 2021 16:02

Dream - Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) membuat segala aktivitas berpusat di rumah. Anak-anak pun sekolah di rumah. Hal ini membuat kondisi rumah harus dibuat senyaman sesehat mungkin.

Kondisi rumah yang kotor dan berantakan tentunya sangat tidak nyaman untuk ditempati apalagi dengan banyaknya aktivitas yang menguras konsentrasi seperti bekerja dan sekolah. Penting untuk membuat jadwal pembersihan dengan rutin.

Ada beberapa barang dan area di rumah yang harus dibersihkan lebih sering. Apa saja?

Alat makan
Sarapan, makan siang, dan makan malam di rumah. Tentunya cucian piring menumpuk. Sebisa mungkin, lakukan aktivitas cuci piring dua atau tiga kali sehari. Jangan sampai terlalu banyak hingga alat makan tak ada yang bersih saat akan dipakai.

Termasuk dengan gelas dan sendok serta garpu. Bisa juga terapkan aturan agar semua penghuni rumah, wajib membersihkan alat makannya sendiri, jika tak ada asisten rumah tangga. Hal ini juga mengajarkan tanggung jawab pada anak yang sudah besar.

Kamar Mandi
Penggunaan kamar mandi pun jadi lebih sering dari biasanya. Untuk itu pembersihan rutin harus dilakukan. Mulai dari menyikat toilet, dinding hingga lantai kamar mandi.
Kamar mandi yang kotor, penuh jamur dan bau tentunya sangat tidak nyaman digunakan dan bisa mengancam kesehatan.

Lakukan pembersihan minimal dua hari sekali. Sikat lantai dan toilet, serta siram dengan disinfektan agar lebih bersih.

 

Selanjutnya :

Jangan Lupa Bersihkan Ini

Topik Terkait :

Fimela with Barry X iStyle | Iftar Makeup Look Tutorial

Jangan Lewatkan