Barang-barang Ini Bisa Dibersihkan di Mesin Cuci

Jika biasanya Anda membersihkan barang-barang ini dengan tangan atau menaruhnya di laundry, cukup masukkan saja ke mesin cuci.

Mutia Nugraheni
| 21 Februari 2017 10:00

Dream - Mesin cuci di rumah selama ini hanya digunakan untuk mencuci pakaian? Sebenarnya mesin cuci juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan beberapa barang yang mungkin tak pernah Anda kira sebelumnya.

Tentunya memanfaatkan mesin cuci secara maksimal akan sangat membantu pekerjaan rumah tangga, menghemat tenaga dan waktu. Jika biasanya Anda membersihkan barang-barang ini dengan tangan atau menaruhnya di laundry, cukup masukkan saja ke mesin cuci.

Tas sekolah
Tas apapun terutama yang berbahan kain bisa kanvas bisa dimasukkan ke mesin cuci. Pastikan saja barang-barang di dalamnya sudah dikeluarkan, tak ada lagi koin atau barang kecil saat dimasukkan ke mesin cuci. Jika memang ada noda membandel, sikat sedikit menggunakan cairan penghilang noda, baru masukkan ke mesin cuci.

Mainan balok plastik

 Duplo


Untuk mainan dari bahan kain bisa Anda masukkan cuci. Tapi selain itu untuk mainan dari bahan plastik juga bisa dibersihkan dengan mesin cuci. Caranya, masukkan dulu dalam tas serut kain berbahan tipisl.

Lalu nyalakan mesin seperti biasa. Hal yang sedikit mengganggu mungkin saat mesin bergerak akan sangat berisik.

Shower curtain
Lihat shower curtain di kamar mandi. Jika banyak sekali kotoran, tak perlu repot karena cukup masukkan ke mesin cuci. Untuk noda membandel dan jamur, sikat terlebih dahulu. Setelah itu masukkan ke mesin dan setting pencucian dengan cold cycle.

 

Topik Terkait :

Cara untuk Kurangi Risiko Penularan Covid-19 saat Liburan

Jangan Lewatkan