Bantal Tidur Harus Sering Diganti, Ketahui Alasannya

Tak hanya membuat tidur lebih nyenyak, tapi juga sangat berpengaruh kondisi kesehatan.

Mutia Nugraheni
| 13 Mei 2019 10:05

Dream - Bantal merupakan elemen penting dalam penentu kualitas tidur. Untuk itu, Sahabat Dream harus memeastikan kondisi bantal di tempat tidur dalam keadaan bersih dan berkualitas.

Tak hanya membuat tidur lebih nyenyak, tapi juga sangat berpengaruh kondisi kesehatan secara keseluruhan. Sebuah penelitian pernah mengungkap, lebih dari sepertiga berat bantal terdiri dari tungau, debu, kulit mati, dan bakteri.

Untuk itu penting mencuci bantal secara rutin. Ini hanya bisa dilakukan pada bantal yang berisi busa sintetis. Cukup masukkan saja ke mesin cuci satu kali dalam sebulan dengan deterjan dan putar dengan kekuatan rendah agar tidak menggumpal.

Sangat disarankan untuk mengganti bantal setiap 6 bulan. Jangan biarkan debu, kotoran dan tungau di bantal memicu masalah alergi dan pernapasan. Mencuci dan mengganti bantal secara rutin sangat penting bagi kesehatan keluarga.

Cari bantal yang bisa menyangga leher dan kepala dengan baik. Pastikan juga bahannya mudah dicuci. Jika terlalu kotor dan tak bisa bisa dibersihkan apalagi berbau, segera ganti dengan yang baru.

Sumber: Realsimple

Finding Beauty by Natural Honey Episode 1 (Web Series)

Jangan Lewatkan