Bak Cuci Piring Lebih Mengkilat Berkat Tepung

Noda yang mengering biasanya tak mau terangkat jika hanya dibersihkan dengan air dan sabun.

Mutia Nugraheni
| 4 Juni 2018 19:36

Dream - Bak cuci piring tak bisa dipungkiri lama-kelamaan jadi terlihat kusam. Sisa sabun serta kotoran yang mengering membuat noda di bak cuci berbahan stainless steel dan cenderung sulit dihilangkan.

Noda tersebut biasanya tak mau terangkat jika hanya dibersihkan dengan air dan sabun. Sebenarnya ada bahan lain yang bisa dimanfaatkan untuk membuat bak cuci piring tampak seperti baru dan mengkilat, yaitu terigu.

Menggunakan tepung terigu untuk membersihkan stainless steel bisa mengembalikan sifat mengkilat dan reflektifnya. Teknik ini dapat digunakan pada permukaan baja tahan karat apa pun.

Caranya sangat mudah. Langkah pertama, bersihkan dulu seluruh piring dan perabot yang ada di bak cuci, termasuk sisa-sisa kotoran yang menempel. Setelah itu semprotkan dengan cairan disinfektan.

Untuk permbersihkan awal, gunakan pembersih non-abrasif. Gunakan sarung tangan saat membersihkan bak cuci dengan cairan tersebut. Setelah bersih, bilas dengan air hingga kotoran dan busa hilang kemudian keringkan.

Setelah agak kering, tuang seperempat cangkir berisi terigu di bak cuci. Gosokkan dengan menggunakan spons dengan gerakan melingkar. Lakukan sampai ada perubahan warna yang lebih mengkilap.

Setelah seluruh permukaan digosok dengan terigu, bilas lagi hingga bersih. Pastikan tak ada bubuk terigu yang tersisa. Bak cuci pun jadi lebih mengkilap.

Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik

Jangan Lewatkan