Awas Pusing! Rumah dengan 13 Tiang Spiral Berilusi Optik

Interiornya tak berlebihan dan memanfaatkan tiap sudut ruangan dengan maksimal.

Mutia Nugraheni
| 8 April 2018 12:35

Dream - Sahabat Dream mungkin akan merasa pusing dan bingung jika melihat rumah ini. Bagaimana tidak. Pondasi bangunannya berjumlah 13 dan berbentuk spiral. Sehingga saat mata melihat seperti ada banyak ruangan dan putaran dalam satu pandangan.

 Rumah ilusi optik

Rumah berkonsep minimalis dan terbuka ini terletak di Miyamoto, Jepang. Tim arsiteknya yang berasal dari Tato Architect, merancang interior yang berpadu pas dengan bentuk bangunan.

 Rumah ilusi optik

Interiornya tak berlebihan dan memanfaatkan tiap sudut ruangan dengan maksimal. Tiap sudut di rumah ini dihubungkan dengan tangga kayu dan ada di seluruh rumah. Hal ini demi menonjolkan aspek yang diinginkan dari penghuninya.

 Rumah ilusi optik

Yaitu keterbukaan, konektivitas, dan transparansi dalam keluarga. Sebanyak 13 tiang ditempatkan 70 sentimeter di level atas dan bawah. Dilengkapi dengan balok baja dan panel logam bergelombang.

 Rumah ilusi optik

Dalam tiap area dekat tiang, dimanfaatkan sebagai penyimpanan. Warna-warna yang mendominasi pun cenderung monokromatik seperti hitam, putih dan cokelat. Konsepnya memang sangat terbuka, bahkan untuk area kamar mandi. Terdapat kaca besar agar sinar bisa masuk maksimal ke tiap ruangan.

Sangat unik!

Sumber: Nine.com

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK

Jangan Lewatkan