Asrinya Rumah Beratap Taman, Intip yuk!

Ada kolam dan taman atap yang berpadu memunculkan suasana asri secara lengkap.

Mutia Nugraheni
| 26 November 2018 12:25

Dream - Taman-taman cantik nan hijau biasanya terletak di bagian bawah dan atau halaman. Namun sebuah rumah di Singapura memiliki desain yang sangat apik dengan menjadikan atap sebagai taman.

Rumah asri ini dirancang oleh Guz Architects. Bangunan rumah berbentuk-L sengaja dibuat agar memaksimalkan tiap sudut secara alami. Ada kolam dan taman atap yang berpadu memunculkan suasana asri secara lengkap.

 Bio pond

(Foto: Patrick Bingham-hall)

Pengaturan ruangan dilakukan dengan mengatur fungsi privasi dengan ruang publik yang terhubung dengan cara interaktif. Rumah itu dibangun di atas 'tanah warisan' yang memiliki banyak nilai sentimental bagi pemilik rumah.

Oleh karena itu tim arsitek meninggalkan banyak kanopi yang belum tersentuh. Di jantung rumah terdapat pohon Ficus raksasa yang sangat berharga bagi keluarga dan dipertahankan.

 Bio pond

(Foto: Patrick Bingham-hall)

Kayu, logam dan kaca membentuk rumah dan menggabungkan modernitas dengan kehangatan. Rumah cantik ini merupakan tempat tinggal tiga keluarga secara terpisah. Terlihat seperti satu kesatuan padahal terdiri dari tiga rumah yang sangat menarik secara visual.

Sumber: Decoist

Topik Terkait :

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian

Jangan Lewatkan