Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Asrinya Kediaman Desainer Lulu Lutfi Labibi di Yogyakarta

Asrinya Kediaman Desainer Lulu Lutfi Labibi di Yogyakarta Rumah Lulu Lutfi Labibi/ Foto: Instagram @dalamkediaman

Dream -  Banyak fashion desainer yang memutuskan membuat butik dan workshop di Jakarta agar karya lebih mudah diakses dan dipromosikan. Hal ini justru bertolak belakang dengan Lulu Lutfi Labibi.

Desainer yang terkenal dengan olahan busana lurik yang eklektik ini memilih untuk tinggal di Kotagede, Yogyakarta, Jawa Tengah. Pecinta karyanya pun dengan senang hati mendatangi Yogyakarta hanya untuk mendapatkan karya Lurik dari Lutfi.

Lulu Lutfi Labibi

Lulu Lutfi Labibi/ Foto: Liputan6.com

Lutfi juga sejak lama memang memutuskan untuk tinggal di Yogykarta. Lewat akun Instagram @lululutfilabibi dan @dalamkediaman, ia membagikan beberapa sudut huniannya yang begitu asri.

Sesi foto karya-karya juga kerap dilakukan di rumah ini. Berdesain simpel dan kental dengan nuansa tropis dan sentuhan etnik. Lihat saja beberapa area di rumahnya yang begitu memanjakan mata.

Area Teras

Teras

Foto: Instagram @dalamkediaman

Bagian teras terdapat kolam mungil berisi ikan. Kanopi kayu dengan model simpel telah banyak ditumbuhi tanaman rambat yang membuat rumah ini sangat asri. Tampak juga tangga putih menuju lantai dua yang memberi kesan modern.

Sofa Putih

Rumah Lulu LUtfi

Bagian teras juga dilengkapi sofa putih yang sangat nyaman, lengkap dengan meja kayu berdesain simpel yang menonjolkan warna natural. Area ini di kelilingi pepohonan berukuran besar dan sedang dalam pot, sehingga berkesan rapi.

Minimal

Rumah Lulu Lutfi

Interior rumahnya berdesain minimal. Memadukan perabot kayu dengan model klasik dan simpel, warna kayu dan putih serta pepohonan hijau. Jendela besar membuat rumah ini jadi berkesan segar dan terang. Sangat nyaman.

Dapur dan Ruang Makan

Rumah Lulu Lutfi

Area ruang makan berbatasan langsung dengan jendela besar sehingga bisa melihat pemandangan luar. Meja yang dipilih merupakan furnitur dengan perpaduan material kayu dan besar dengan desain simpel, begitu pun kursinya.

Rumah Lulu Lutfi Labibi

Lokasi dapur bersebelahan langsung dengan meja makan. Tak ketinggalan dapur dan ruang makan dipenuhi dengan pot-pot besar berisi tanaman yang sangat asri.

Rumah Dian Pelangi, Terang dengan Jendela Lebar

Dream - Desainer Dian Pelangi kini tengah bersiap menyambut kehadiran buah hati pertamanya. Istri dari Sandy Nasution ini sedang hamil 6 bulan. Selama hamil, Dian lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah demi menjaga kehamilan.

Kondisi pandemi membuatnya juga tak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Selama di rumah, desainer cantik ini banyak melakukan renovasi pada hunian. Terutama dalam hal menyiapkan kamar bayi untuk anaknya.

Dalam memilih tema interior, Dian konsisten dengan Mid-Century dan menyesuaikan dengan furnitur lama dan bentuk bangunan.

"Kita pilih tema Mid-Century karena masih disesuaikan dengan interior lama dan struktur bangunannya. Ternyata investasi juga ya menciptakan rumah yang bikin betah itu..biasa dandanin orang atau diri sendiri kadang jadi skip dandanin rumah. Apalagi lagi #StayHome gini..," tulis Dian dalam akun Instagramnya.

Seperti apa interior rumah Dian Pelangi? Yuk intip.

 

Ruang keluarga yang simpel

Untuk menata interior, Dian rupanya bekerja sama dengan salah satu konsultan. Ruang keluarga dibuat terbuka dengan furnitur berdesain mid-century. Tampak sofa besar di bagian tengah.

Ruang keluarga Dian Pelangi

(Foto: Instagram Dian Pelangi)

Sementara dua kursi di sisi samping. Area sudut ditaruh tanaman hijau berukuran besar. Jendela juga sengaja dibuat lebar, hal ini karena Dian ingin memaksimalkan pencahayaan matahari agar lebih segar dan hemat listrik.

 

Area kamar dominasi putih

Untuk area kamar tidur, Dian juga memilih dekorasi simpel. Terdapat cermin besar seukuran tubuh, lalu pot tanaman berukuran sedang.

Kamar Dian Pelangi

(Foto: Instagram Dian Pelangi)

Tampaknya dalam hal area tidur, Dian tak suka dekorasi yang terlalu ramai. Bisa jadi inspirasi.

 

 

Ruang Makan Dan Dapur

Area ruang makan Dian cukup luas dengan beberapa lampu bulat yang bikin suasana makin segar. Rupanya Dian termasuk orang yang suka membuat jamuan di rumahnya. Hal inilah mengapa meja makannya dibuat memanjang.

Ruang makan Dian Pelangi

(Foto: Instagram Dian Pelangi)

Terbuat dari kayu, berdesain simpel namun elegan. Tak lupa ia menaruh kaca di dinding agar ruangan terkesan lebih luas.

Selama di rumah saja, Dian kerap memasak untuk sang suami. Ia sangat betah berlama-lama di dapur. Dapurnya bergaya minimalis dengan dominasi kayu. Hal yang bikin manis adalah dapur berbatasan langsung dengan taman dan kolam renang.

Dapur Dian Pelangi

(Instagram Dian Pelangi)

 

 

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Temuan ‘Kapsul Waktu’ Berusia 4500 Tahun di Lahan Gambut, Pas Dibuka Isinya Bikin Syok

Temuan ‘Kapsul Waktu’ Berusia 4500 Tahun di Lahan Gambut, Pas Dibuka Isinya Bikin Syok

Temuan 'Kapsul Waktu' di lahan gambut, mengungkap hal ini

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

Sahabat Dream ingin terlihat tinggi saat bepergian. Gak perlu pusing, cukup intip rekomendasi outfit yang bisa bikin kamu terlihat tinggi ini.

Baca Selengkapnya