Apartemen Manis Dirancang Sangat Ramah Anak, Intip Desainnya

Desainnya sangat hangat dan menenangkan. Bisa jadi inspirasi.

Mutia Nugraheni
| 7 Februari 2018 11:52

Dream - Pilihan untuk tinggal di apartemen pusat kota kini diambil oleh banyak keluarga muda. Terutama jika ayah dan ibu bekerja, dan tak mau waktu habis di jalan yang membuat waktu untuk bercengkrama dengan si kecil jadi sangat sempit.

Lokasi apartemen memang lebih dekat dari pusat bisnis. Tapi tentunya memiliki kekurangan di mana anak-anak tak punya area bermain yang cukup. Wutopia Lab, sebuah perusahaan arsitektur yang berbasis di Shanghai, China, membuat desain yang sangat apik sebagai solusinya.

 Apartemen ramah anak

Sebuah apartemen di Shanghai dengan denah terbuka, terdiri dari tiga kamar tidur, yang sangat ramah bagi anak. Desain jendela dan ventilasi dibuat sengaja untuk memaksimalkan
pencahayaan alami, agar ruangan terasa segar dan menyenangkan bagi anak.

 Apartemen ramah anak

Sebagai pembatas ruangan, terdapat ayunan yang menggantung. Uniknya, ayunan ini berwarna transparan. Pilihan furnitur dan warna yang mendominasi pun sengaja dipilih warna pastel
yang lembut dan menenangkan.

 Apartemen ramah anak

Untuk desain kamar anak sangat unik. Dibuat bertingkat, lalu di bagian samping dilengkapi seluncuran. Dindingnya pun dimanfaatkan maksimal sebagai rak buku.

 Apartemen ramah anak

Sementara di bagian dekat jendela dibuat ruang bermain anak dengan konsep terbuka yang terkoneksi langsung dengan ruang keluarga. Di ruang main, segala mainan anak, termasuk kanvas lukisnya bisa ditaruh.

 Apartemen ramah anak

Desain apartemen yang hangat dan ramah anak. Bisa menginspirasi Sahabat Dream yang ingin merenovasi apartemen.

Sumber: Apartment Theraphy

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Dodol Perekat Korban PHK

Jangan Lewatkan