Anggrek Kesayangan Tumbuh Sehat, Lakukan Hal Ini

Segera praktikkan di rumah agar anggrek tumbuh subur.

Mutia Nugraheni
| 10 Maret 2021 14:03

Dream - Tanaman anggrek begitu cantik dan biasanya jadi pilihan utama untuk ditempatkan di dalam rumah atau teras. Bunganya yang memiliki warna cerah dan berbentuk apik, membuat tanaman anggrek disukai banyak orang.

Bagi Sahabat Dream yang tertarik untuk merawat anggrek di rumah, pastinya ingin tanaman ini tumbuh sehat. Untuk menjaga anggrek tumbuh lebat dan tak mati, ada empat hal yang harus diperhatikan. Apa saja?

Taruh anggrek yang aman
Hindari menaruh anggrek di atas meja di belakang sofa, di mana terdapat ventilasi langsung yang terkena paparan sinar matahari. Panas langsung yang terus-menerus akan 'membakar' anggrek. Sebaiknya taruh di area yang tak terkena langsung sinar matahari. Akan lebih baik di teras dengan pelindung sinar matahari.

Jangan terlalu banyak air
Dalam kebanyakan kasus, anggrek lebih mungkin mati karena terlalu banyak air daripada jika kita menyiramnya secara sembarangan. Untuk memastikan apakah menyiramnya terlalu banyak atau tidak, sebaiknya hanya siram ketika tanahnya (atau media lain) mendekati kekeringan. Siram anggrek di pagi hari — agar tanaman bisa mengering sebelum suhu malam yang lebih dingin.

 

Selanjutnya :

Aliran Air

Topik Terkait :

Detik-detik Marshanda Hilang Misterius di Los Angeles, Amerika Serikat

Jangan Lewatkan