Aksen Batu Alam Munculkan Suasana Asri Sekaligus Elegan

Bisa menampilkan kesan mewah dalam sekejap.

Mutia Nugraheni
| 4 Juni 2021 16:03

Dream - Sahabat Dream sedang melakukan renovasi di beberapa area rumah? Jika iya, pastinya ingin mendapat suasana yang lebih nyaman dari sebelumnya. Coba pertimbangkan untuk menambahkan aksen batu alam.

Material ini bisa memberi kesan asri, segar sekaligus elegan. Batu alam sering terlihat dimanfaatkan sebagai meja rias, area kamar mandi, dan meja makan. Sebenarnya batu alam ini juga bisa dimanfaatkan sebagai aksen untuk mempercantik interior. Ide berikut mungkin bisa jadi inspirasi.

Ruang Keluarga
Di ruang tamu, kita tidak bisa salah dengan kuarsit. Bangku atau meja kuarsit yang sedang tren terbuat dari batu yang sepenuhnya alami. Batu ini melewati proses metamorf di mana tekanan dan panas menekan batu untuk mengemas partikelnya dengan rapat, menjadikannya pilihan yang praktis. Cocok untuk rumah minimalis terbuka, dan merupakan alternatif unik untuk mendapatkan kesan marmer tapi lebih tradisional.

Dapur
Maksimalkan marmer mewah di dapur dengan mencocokkan backsplash dan meja dapur. Marmer yang terang akan menyeimbangkan kayu yang lebih gelap, sekaligus memberikan cahaya alami sesuatu untuk dipantulkan. Permainan tekstur di dapur akan membuat tampilannya jadi sangat berbeda. Dijamin tidak monoton.

Kamar mandi

 Kamar mandi

Di kamar mandi, ada banyak aksen batu alam yang bisa dimanfaatkan untuk menghiasi lantai, dinding, dan meja rias. Hasilnya akan sangat mewah dan dramatis. Pilih saja yang warnanya menarik dan sesuai dengan tema yang diinginkan.

Sumber: Homes to Love

Selanjutnya :

Rumah Segi 8 Klasik Dijual Rp123 Miliar, Intip Interiornya

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Masker Kulit Sapi Pembuka Pintu Rezeki

Jangan Lewatkan