Air Sering Merembes Dinding Saat Musim Hujan, Ternyata Ini Sebabnya

Rembesan air tak boleh dibiarkan, terutama di musim hujan seperti sekarang.

Mutia Nugraheni
| 20 November 2021 10:32

Dream - Air yang merembes di tembok jadi salah satu masalah di rumah yang sangat menyebalkan. Lapisan cat menjadi rusak, ruang lembap dan jamur pun bermunculan. Hal ini tentunya membuat kondisi rumah jadi tak sehat.

Rembesan air tak boleh dibiarkan, terutama di musim hujan seperti sekarang. Sahabat Dream penting untuk mengetahui penyebab utama masalah rembesan ini untuk bisa segera mencari solusinya.

Apa saja pemicu utamanya?

Tembok Saling Berdempetan
Saat rembes terjadi pada salah satu tembok, maka tembok lain juga akan menyerap rembesan. Hal ini bisa terjadi saat kondisi hujan lebat atau banjir. Tembok yang saling berdempetan membuat jumlah ventilasi kurang memadai. Alhasil, tingkat kelembapan meningkat dan menyebabkan tembok rembes akan lebih mudah terjadi.

Ruangan Dekat dengan Area Basah
Tembok rembes bisa terjadi pada ruangan yang dekat dengan area yang selalu basah. Seperti halnya tembok kamar mandi, tembok yang berada di lantai atas, dan lain sebagainya

Air yang terus menerus mengalir akan membuat tembok lembap dan rembes. Penyebab tembok rembes ini bisa diketahui jika ditemui noda rembesan air pada bagian tengah tembok.

 

 

Selanjutnya :

Bisa Juga Disebabkan Dua Hal Ini

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Menyulap Sampah Jadi Rezeki - Berani Berubah

Jangan Lewatkan