Air dari Shower Tak Lancar, Tanda Harus Dibersihkan

Kotoran dari air dan residu dari sekitar menyumbat lubang air. Efeknya aliran air pun tak lancar.

Mutia Nugraheni
| 6 Februari 2018 11:54

Dream - Aliran air di shower seringkali tak lancar. Bahkan saat kran dibuka, air tak menyemprot seperti biasanya dan hanya menetes saja. Hal ini belum tentu menandakan shower rusak, tapi cenderung karena kondisinya sangat kotor.

Kotoran dari air dan residu dari sekitar menyumbat lubang air. Efeknya aliran air pun tak lancar seperti biasanya. Untuk mengatasi hal ini segera bersihkan kepala shower. Caranya sangat mudah.

1. Sikat
Sikat dulu kepala shower untuk membersihkan kotoran yang berada di lapisan luar. Sahabat Dream bisa menggunakan sikas gigi atau sikat spons. Biasanya terdapat kotoran dan lumut yang menyumbat. Pastikan kotoran tersebut rontok dan tak memenuhi kepala shower.

2. Gunakan cuka
Jika setelah disikat aliran air masih belum lancar, bisa manfaatkan cuka. Dengan menggunakan kuas, oles cuka pada kepala shower tapi hanya di bagian lubang saja. Lalu diamkan selama sekitar 15 hingga 20 menit. Setelah itu sikat kembali dan nyalakan air.

3. Nyalakan air panas
Set shower untuk mengeluarkan air panas selama sekitar 5 menit. Suhu yang tinggi bisa membantu kotoran terlepas secara alami dan air pun keluar dengan lancar. Idealnya, bersihkan kepala shower secara rutin minimal satu kali dalam sebulan.

Sumber: Good House Keeping

Topik Terkait :

Wulan Guritno Gugat Cerai Adilla Dimitri

Jangan Lewatkan