5 Tanaman yang Memproduksi Oksigen Maksimal

Taruh tanaman-tanaman ini di tiap sudut rumah.

Mutia Nugraheni
| 14 Februari 2021 10:36

Dream - Udara yang segar di rumah jadi hal yang tak bisa ditawar dalam kondisi sekarang. Kita tak bisa keluar rumah dengan bebas untuk sekadar olaharga atau jalan-jalan, karena pandemi Covid-19.

Bila keluar untuk mencari udara segar, harus memastikan dulu tempat tujuan tidak terlalu ramai atau padat. Bagaimana kalau menghadirkan udara yang segar dalam rumah? Pastinya jauh lebih aman.

Caranya adalah dengan menaruh tanaman-tanaman yang bisa memproduksi oksigen dengan maksimal agar kualitas udara dalam rumah sangat baik. Penasaran apa saja tanaman tersebut?

1. Lidah buaya
Tanaman satu ini ternyata bisa menghasilkan oksigen yang cukup banyak. Cobalah untuk menaruhnya di dekat jendela rumah. Kelembaban pada lidah buaya dapat memenuhi sebagian besar kebutuhan airnya.

2. Bambu
Walaupun tidak membutuhkan tanah, bambu harus ditempatkan di tempat rendah, agar cahaya tidak langsung mengenainya. Kamu bisa memasukkan batangnya ke dalam wadah berisi kerikil dan air. Jangan lupa untuk mengganti airnya setiap dua hingga empat minggu sekali. Batasi pertumbuhannya dengan memberikan penghalang.

 

Selanjutnya :

Pertimbangkan 3 Tanaman Ini

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu

Jangan Lewatkan