5 Sudut Terbaik untuk Menaruh Tanaman Hias

Efeknya bukan hanya mempercantik ruangan tapi juga menyegarkan suasana.

Mutia Nugraheni
| 9 Februari 2021 12:02

Dream - Dekorasi untuk mempercantik hunian pilihanya sangat banyak. Salah satu yang juga bisa memunculkan suasana asri dan kesegaran adalah tanaman hias. Bagi Sahabat Dream yang baru saja membeli tanaman hias, mungkin sedang bingung untuk menempatkannya.

Ada beberapa area dan sudut di rumah yang sangat direkomendasikan untuk menaruh tanaman hias. Efeknya bukan hanya mempercantik ruangan tapi juga menyegarkan suasana, termasuk memaksimalkan aura relaksasi.

Saat menata tanaman hias coba pertimbangkan sudut-sudut berikut, seperti trik dari Ikea Indonedia. Lakukan sedikit penyesuaian agar nyaman di mata dan suasana ruangan secara keseluruhan.

Meja kerja atau meja belajar
Berada seharian di meja kerja atau meja belajar di rumah tanpa dekorasi menarik tentu akan menjenuhkan. Tanaman hias dapat menjadi solusi yang tepat untuk memberikan nuansa yang lebih menyegarkan. Menurut riset yang dilakukan oleh Dr Chris Knight bersama rekan-rekannya dari Exeter University, produktivitas seseorang meningkat 15 persen setelah meja kerjanya dihiasi dengan tanaman.

Jika meja belajar atau kerja tidak terlalu besar, tak perlu khawatir. Pilih saja tanaman hias mini untuk mempercantik mejamu. Salah satu tanaman yang mudah untuk dirawat adalah jenis tanaman sukulen. Hanya perlu menyemprotkan air seminggu sekali dan meletakkannya di dekat cahaya matahari.


Selanjutnya :

Tanaman tinggi untuk ruang tamu mini

Topik Terkait :

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki

Jangan Lewatkan