5 Langkah Lindungi Tanaman Hias dari Sinar Matahari Berlebih

Sering tak kita sadari kalau tanaman terbakar matahari.

Mutia Nugraheni
| 16 Maret 2021 14:04

Perawatan Rutin Tanaman yang Tak Boleh Diabaikan

Dream - Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat rumah menjadi tampak lebih cantik dan sedap dipandang. Salah satunya dengan menggunakan tanaman hias. Untuk menjaga koleksi tanaman tetap sehat, ada beberapa hal rutin yang penting dilakukan.

Memang, merawat tanaman penuh dengan tantangan. Ada yang tumbuh dengan sehat, tapi ada juga yang sebaliknya. Tiap tanaman memiliki karakteristik tersendiri dan kita harus mengetahuinya secara detail. Apapun jenis tanamannya, pastikan Sahabat Dream rutin melakukan hal ini untuk menjaga keindahannya.

1. Siram air sesuai kebutuhan tanaman
Setiap tanaman hias memiliki kebutuhan air yang berbeda-beda. Pada beberapa tanaman seperti kaktus dan sukulen, air yang dibutuhkan memang tidaklah banyak. Namun, pada beberapa tanaman lainnya, air yang dibutuhkan cenderung lebih banyak. Jadi, kamu perlu paham akan kebutuhan tanamanmu masing-masing.

Umumnya, tanaman harus disiram saat 3 cm bagian permukaannya terasa kering. Hindari penyiraman air yang berlebihan karena hal ini dapat menyebabkan tanaman hiasmu mati.

 

Selanjutnya :

2. Berikan pupuk secara berkala

Ini Layanan Internet 5G Pertama di Indonesia

Jangan Lewatkan