5 Langkah Lindungi Tanaman Hias dari Sinar Matahari Berlebih

Sering tak kita sadari kalau tanaman terbakar matahari.

Mutia Nugraheni
| 16 Maret 2021 14:04

Dream - Sama seperti manusia, tumbuhan juga memerlukan sinar matahari. Bedanya, tumbuhan tidak bisa memiliki perlindungan jika terpapar matahari berlebih. Untuk melindungi, Sahabat Dream perlu menaruhnya di tempat yang aman.

Bisa juga mengubah posisi tumbuhan ke tempat yang lebih redup. Hal ini akan membantu tumbuhan terhindar terbakar akibat panas matahari. Beberapa tanaman kadang sudah terbakar tapi sering tak disadari.

Sama seperti kulit manusia, daun pada tanaman hias juga dapat berubah warna jika terlalu sering terpapar sinar matahari. Tanaman juga akan layu dan menguning bahkan putih. Jika sengatan matahari parah, warnanya bahkan bisa menjadi sedikit cokelat di tepinya.

Hanya dalam beberapa jam setelah terpapar sinar matahari, tamanan bisa terbakar. Ketahui langkah mencegah tanaman hias terbakar matahari.

1. Mengetahui kebutuhan tanaman hias
Setiap tanaman memiliki karakteristik dan kebutuhan perawatan yang berbeda. Seperti tanaman spider plant yang cocok di dalam ruangan. Pastikan ketahui kebutuhan tiap tanaman akan sinar matahari agar kita tahu di mana lokasi terbaik menempatkannya.

 

Selanjutnya :

Lakukan Juga Hal Ini

Merawat Warisan [TEASER]

Jangan Lewatkan