5 Item yang Bisa Tonjolkan Gaya Interior Industrial

Mungkin kamu ingin mencoba penataan interior ala industrial.

Mutia Nugraheni
| 4 Maret 2021 10:02

Dream – Konsep estetika pada rumah yang otentik tergantung pada pilihan yang dibuat oleh pemilik rumah. Tentunya tergantung pada item yang dipilih dan digunakan. Saat ini gaya interior industrial sedang banyak diminati.

Aksen khas dari industrial adalah balok kayu, lantai beton, pipa terbuka, atau dinding bata. Ingin mencoba menerapkannya di rumah, Sahabat Dream? Ada beberapa elemen interior yang bisa digunakan untuk menonjolkan gaya industrial. Layak dicoba.

1. Dinding terbuka
Menciptakan gaya industrial di rumah berarti spontanitas, kesederhanaan, dan keberanian. Semua kombinasi elemen harus dibuat dengan cara yang ramah dan tidak rumit, salah satunya dengan dinding yang dibiarkan terbuka dengan materi aslinya terlihat.

Contoh paling umum adalah dinding bata, dengan alternatif ini memberikan efek yang lebih urban. Dengan cara sama bisa juga menggunakan batu, balok beton, atau dinding yang mulus dan dicat.

2. Benda logam
Item berikutnya yang dapat membantu tampilan rumah industrial adalah dengan benda logam, atau dapat menggunakan bahan lain, seperti kayu, marmer, granit. Bahan-bahan ini akan banyak mempengaruhi interior rumah.

Contoh benda logam yang biasa digunakan; peti logam, meja kopi di ruang tamu, meja makan, loteng, tangga untuk ke loteng. Dengan benda tersebut, disesuaikan dengan estetika yang diinginkan untuk menampilkan citra industri

 

Selanjutnya :

Aksen Pencahayaan

Muhasabah bersama Ustaz Erick Yusuf

Jangan Lewatkan