5 Hal yang Penting Diperhatikan Sebelum Beli Matras

Demi tubuh yang lebih sehat dan tidur jadi berkualitas.

Mutia
| 11 September 2017 18:08

Dream - Ingin tidur nyenyak dan berkualitas? Salah satunya adalah tidur dengan matras yang berkualitas baik. Banyak yang mengeluhkan, setelah bangun tidur, tubuh malah terasa pegal dan nyeri.

Salah satu pemicunya adalah kondisi matras yang tak mampu menyangga tubuh dengan baik. Bisa karena pegasnya yang sudah rusak, busanya yang menipis, atau permukaannya yang tidak stabil.

Sebelum membeli matras, coba perhatikan hal-hal berikut. Tentunya demi tubuh yang lebih sehat dan tidur berkualitas.

Sesuaikan dengan kondisi tubuh
Pilih matras sesuai berat badan, bentuk tubuh dan umur Anda. Resistensi tubuh berubah seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, orang-orang di usia tua mereka harus memilih kasur yang kokoh.

Masalah medis
Kesehatan berperan besar dalam menentukan jenis matras. Jika memiliki masalah tulang belakang, saraf dan keluhan lain seputar otot dan tulang, sebaiknya cari matras khusus. Banyak yang menjual matras dengan rekomendasi keadaan medis tertentu.

Ukuran
Ukuran matras dan ruangan juga harus dipertimbangkan. Karena kasur tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, selalu ukur dulu ruangan kamar. Jangan sampai kamar terlalu sempit sampai tak bisa bergerak.

Ketahui pilihan kasur sebelum Anda mengunjungi toko
Jangan datang dan langsung membeli. Anda lebih baik survei dulu di internet, terkait fitur dan harga untuk menyesuaikan dengan anggaran. Setelah itu baru datang ke toko yang tak jauh dari rumah, hal ini bisa menghemat ongkos pengiriman. Anda tak perlu lelah memutar ke tiap toko, sudah dapat matras yang diinginkan.

Perhatikan detail
Saat berada di toko, pastikan Anda menyentuh, mencium dan berbaring di matras sebelum membelinya. Saat berbaring, seharusnya tidak ada celah antara matras dan punggung. Selalu pilih matras yang mampu menahan punggung lurus saat berada dalam posisi tidur.

Sumber: Home Online

 

Topik Terkait :

Apa Beda BB, CC, dan DD Cream?

Jangan Lewatkan