5 Cara Ampuh Usir Tikus dari Rumah Tanpa Racun, Gak Ribet!

Dengan bahan-bahan yang mudah ditemui. Dijamin tikus kabur dan ogah balik lagi!

Cynthia Amanda Male
| 22 Juli 2018 10:33

Dream - Siapa sih yang enggak kesal dengan tikus yang mundar-mandir di rumah mencuri makanan. Bukan cuma itu, mereka juga membawa dan menyebarkan kuman yang mengakibatkan penghuninya mudah terkena penyakit.

Hewan pengerat ini sangat sulit untuk disingkirkan. Ini karena kecenderungan alamiah mereka untuk tertarik pada kenyamanan dan kehangatan di dalam rumah daripada di luar, seperti berlindung di lemari dan sudut dan sudut lain.

Berikut adalah beberapa cara membasmi tikus dengan bahan yang mudah ditemui tanpa racun dari Boldsky.com;

1. Kantong teh

Siapkan 3-4 kantong teh dengan aroma menyengat seperti teh asam atau mint, lalu rebus dalam panci berisi air panas kemudian saring airnya.

Ambil kantong teh dan sebarkan ke seluruh rumah. Sebagai inisiatif khusus, taruhlah kantong teh tambahan di area rumah yang rentan terhadap keberadaan tikus. Lakukan 2-3 hari berturut-turut.

2. Pasta gigi mint

Oleskan pasta gigi cukup banyak dan gosokkan di bagian yang sering terdapat tikus.

3. Soda Kue

Taburkan soda kue cukup banyak di tempat yang jadi persembunyian tikus.

4. Daun Salam

Potong daun salam menjadi potongan-potongan kecil dan letakkan di seluruh area di tempat yang sering disinggahi tikus. Aroma yang kuat dan menyengat dari daun salam membuat binatang tersebut enggan untuk datang lagi.

5. Selai Kacang

Oleskan di beberapa bagian rumah yang diinginkan untuk terhindar dari tikus. Sifat lengket mentega akan memastikan bahwa tikus tidak dapat melarikan diri, dan akan terjerat.

Laporan: Qonita Lutfia

Topik Terkait :

Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark

Jangan Lewatkan