4 Trik Mudah Buat Tanaman di Rumah Selalu Segar

Untuk menjaga tanaman selalu subur dan berdaun lebat, tentunya harus dilakukan perawatan.

Mutia Nugraheni
| 19 Maret 2019 12:05

Dream - Menaruh tanaman, baik besar maupun kecil di rumah memang sangat menyegarkan. Rumah jadi tampak asri dan bikin betah. Untuk menjaga tanaman selalu subur dan lebat, tentunya harus dilakukan perawatan.

Bagi Sahabat Dream yang belum terlalu andal merawat tanaman, tak perlu khawatir dengan perawatan yang rumit. Lakukan saja empat langkah mudah ini seperti dikutip dari Apartment Theraphy.

Ikuti aturan 1/3
Tidak semua tanaman terlihat cantik sepanjang waktu. Terkadang perlu juga dipotong beberapa daun yang setengah kering, dipenuhi hami atau mati. Bisa juga memotong bagian yang tidak rapi. Pemangkasan ini akan memicu pertumbuhan baru yang lebih sehat.

Aturannya adalah tidak memotong lebih dari sepertiga tanaman. Jika memotong lebih dari sepertiga, tanaman mungkin akan shock dan tidak pulih.

Jangan menyiram berlebihan
Jangan berasumsi bahwa semua tanaman akan lebih segar jika diberi lebih banyak air. Menyiram air berlebihan bisa menyebabkan akar membusuk akar dan membunuh tanaman dari dalam ke luar.

Perhatikan suhu
Hindari meletakkan tanaman hias di dekat pertukaran panas atau udara. Radiator atau mesin adalah pembunuh tanaman rumahan. Taruh di dekat jendela adalah yang terbaikm. Untuk tanaman yang berada di dalam ruangan tertutup, sesekali jemur di luar dan siram.

Daun mengering belum tentu mati
Jika tanaman benar-benar kering, kamu mungkin berpikir untuk langsung membuangnya. Padahal belum tentu tanaman tersebut mati. Beri kesempatan pada tanaman untuk tumbuh ulang.

Potong dedaunan, tangkai dan semuanya yang kering. Taruh di tempat yang cerah dan siram secara normal. Tunggu beberapa hari, bisa jadi terjadi pertumbuhan lagi.

Summer Style 2019

Jangan Lewatkan