4 Langkah Mudah Singkirkan Racun dalam Rumah

Ternyata tak cukup hanya bersih-bersih saja.

Mutia Nugraheni
| 26 Maret 2019 12:05

Dream - Kondisi rumah memang tampak bersih, tapi hal tersebut tak menjamin tak ada zat beracun di dalamnya. Zat berbahaya tersebut bisa masuk ke dalam rumah melalui banyak hal. Angin, sepatu, pakaian dan hal lain yang mungkin tidak Sahabat Dream sadari.

Untuk menyingkirkan racun dalam rumah, tidak cukup bersih-bersih saja. Perlu juga melakukan empat hal ini secara rutin. Yuk, cari tahu.

Buka jendela setiap pagi
Udara dalam ruangan bisa jadi lima kali lebih kotor dibandingkan udara di luar rumah. Untuk itu selalu buka jendela setiap hari selama 5 hingga 10 menit agar terjadi pergantian udara dan tidak lembap.

Pastikan sepatu selalu di luar
Jangan pernah menyimpan sepatu di dalam rumah apalagi di dalam kamar tidur. Sediakan lemari atau ruang penyimpanan tersendiri. Kotoran yang menempel di sepatu akan dengan mudah mengotori lantai, udara dan setiap sudut di rumah jika masuk.

Taruh tanaman
Bukan hanya untuk membuat suasana rumah menjadi asri, menaruh tanaman akan membantu membersihkan udara dan racun. Pilih tanaman yang memang cocok untuk suasana dalam rumah. Beberapa tanaman juga diketahui bisa mengurangi level polusi dan racun dalam rumah.

Gunakan formula alami untuk membersihkan rumah
Sesekali cobalah menggunakan bahan alami untuk perawatan rumah. Misalnya lemon, baking soda, garam, gula atau bahan lainnya yang bukan berasal dari cairan kimia.

Sumber: PureWow

Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir

Jangan Lewatkan