4 Cara Menata Rumah Supaya Ramah dan Aman untuk Anak

Berbagai perabotan rumah harus tertata dengan baik supaya tidak melukai anak.

Siwi Nur Wakhidah
| 1 Agustus 2019 15:06

Cara Menata Rumah dengan Mengatur Jalur Keluar Masuk

Jalur keluar masuk ruangan yang mudah jadi hal penting untuk mempermudah anak mengeksplor rumah. Tidak hanya itu, jalur keluar masuk dari satu ruangan ke ruangan yang aman juga bisa membantu mempermudah orang tua untuk mengeluarkan kereta dorong bayi.

Rumah

Mengatur tata letak perabotan menjadi kunci utama dalam cara menata rumah dengan mengatur jalan keluar masuk ke setiap ruangannya. Ada beberapa tips untuk mempermudah Sahabat Dream menata perabotan di dalam rumah.

Menyimpan Perabotan di Lemari
Beberapa perabotan di dalam ruangan biasanya membuat volume ruangan menjadi lebih sempit untuk bebas bergerak. Ruang gerak juga menjadi sempit dan bisa membuat anak bermain dengan perabotan yang terbuat dari kaca atau bahan keras lainnya. Menatanya menjadi satu dalam lemari akan menghemat ruang.

Menyiapkan Ruang Khusus Perabotan
Kalau dalam satu lemari saja kurang, Sahabat Dream bisa menyiapkan satu ruangan sederhana untuk menyimpan berbagai perabotan dan perlengkapan lain. Dan, buat akses ke ruangan tersebut sulit bagi anak, seperti selalu mengunci pintu ruangan tersebut.

Selanjutnya :

Cara Menata Dapur yang Ramah Anak

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen

Jangan Lewatkan