4 Cara Menata Rumah Supaya Ramah dan Aman untuk Anak

Berbagai perabotan rumah harus tertata dengan baik supaya tidak melukai anak.

Siwi Nur Wakhidah
| 1 Agustus 2019 15:06

Dream - Rumah yang bersih dan rapi tentu membuat semua penghuninya merasa nyaman. Terlebih lagi kalau memiliki bayi atau anak kecil, penataan rumah harus benar-benar diperhatikan. Perencanaan di setiap ruangan dalam kamar menjadi sangat penting.

Memiliki bayi atau anak yang berusia kurang dari lima tahun, memang diperlukan perhatian khusus. Rasa penasaran mereka terhadap sesuatu masih belum bisa dikendalikan. Anak-anak dengan usia tersebut, biasanya suka berpindah-pindah dan mendekati apapun yang membuat mereka tertarik.

Apabila pengawasan orangtua lengah, anak mungkin bisa dalam posisi yang berbahaya. Seperti mengambil benda-benda tajam yang mudah mereka jangkau, hingga bermain di dapur yang penuh dengan benda berbahaya bagi anak.

Oleh sebab itu, cara menata rumah supaya ramah anak sangat perlu dilakukan oleh orang tua. Mulai dari menata ruangan yang lebih luas tanpa tangga yang tinggi hingga mengatur perabotan rumah supaya aman bagi bayi. Berikut beberapa cara menata rumah supaya ramah untuk anak.

Selanjutnya :

Cara Menata Rumah dengan Mengatur Jalur Keluar Masuk

Summer Style 2019

Jangan Lewatkan