4 Aturan Penting Menyiram Tanaman, Jangan Sampai Layu

Setiap tanaman berbeda, begitu juga ketika ditempat di lingkungan tertentu, kebutuhan airnya akan sangat berbeda.

Mutia Nugraheni
| 3 Mei 2021 16:04

Dream - Penyiraman secara teratur sangat penting untuk menjaga tanaman tumbuh sehat dan subur. Penting diingat kalau tiap jenis tanaman memiliki kebutuhan air yang berbeda.

Untuk itu, bila Sahabat Dream memiliki beberapa tanaman berbeda di rumah, harus mengetahui karakteristiknya. Setiap tanaman berbeda, begitu juga ketika ditempat di lingkungan tertentu, kebutuhan airnya akan sangat berbeda.

Tanaman yang sama bisa membutuhkan lebih banyak air jika diletakkan di tempat yang cerah daripada di tempat yang teduh. Tanaman yang lebih tua dan lebih besar akan lebih 'haus' daripada yang lebih kecil, atau tanaman yang lebih baru. Coba ikuti aturan penyiraman tanaman ini dan perhatikan bagaimana tanaman bereaksi agar pertumbuhannya bisa optimal.

- Kebutuhan air sesuai cuaca
Dalam cuaca sedang kita mungkin bisa merencanakan untuk menyiram tanaman pot seminggu sekali. Tanaman akan membutuhkan lebih banyak ai ketika suhu naik di musim panas. Cuaca yang lebih hangat menyebabkan kelembapan menguap sebelum tanaman dapat menggunakannya.

- Sesuaikan menurut ukuran tanaman
Tanaman yang lebih besar membutuhkan lebih banyak air; tanaman yang lebih kecil membutuhkan lebih sedikit air. Selain itu, pot besar berisi tanaman kecil dapat menampung banyak kelembapan, jadi sesuaikan jumlah air yang sesuai. Pot kecil atau tanaman gantung mungkin perlu disiram dua kali sehari, sedangkan pot besar bisa disiram sekali sehari.

 

 

Selanjutnya :

Waktu Terbaik dan Secukupnya

Topik Terkait :

Fimela with Barry X iStyle | Iftar Makeup Look Tutorial

Jangan Lewatkan