Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4 Aksen yang Bikin Kamar Mandi Lebih Nyaman

4 Aksen yang Bikin Kamar Mandi Lebih Nyaman Kamar Mandi/ Shutterstock

Dream - Area kamar mandi bukan hanya sekadar untuk membersihkan diri. Dalam kondisi seperti sekarang, tak ada salahnya untuk membuat kamar mandi juga jadi tempat relaksasi seperti di spa.

Pandemi membuat kita hanya di rumah saja, memanjakan diri di kamar mandi bisa jadi satu cara untuk meredakan level stres. Bisa dengan mandi air hangat, berendam atau luluran.

Untuk itu buat kamar mandi senyaman mungkin. Bagaimana caranya? Coba tambahkan atau maksimalkan empat hal berikut di kamar mandi Sahabat Dream.

Anda dapat menyulap setiap sudut rumah dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya menambahkan beberapa aksen berikut untuk membuat kamar mandi terasa lebih nyaman.

1. Pencahayaan hangat
Lampu bernuansa hangat terasa alami, terutama di malam hari dan dapat menghadirkan sensasi relaksasi. Pencahayaan hangat terbukti membantu mengatasi masalah terkait stres dan kecemasan.

Maka dari itu, pencahayaan yang hangat akan berfungsi sebagai sarana sempurna untuk beralih dari hari yang sibuk ke tidur malam yang nyenyak. Sahabat Dream dapat mencari bentuk lampu yang sesuai selera.

2. Tanaman dalam Ruangan
Coba tambahkan tanaman dalam ruangan di dalam kamar mandi, baik tanaman asli atau palsu. Menambahkan dedaunan dekoratif ke kamar mandi Anda akan membuat terasa lebih nyaman dan bisa memberi kesan Anda lebih bersantai.

 

Tambahkan Aksen Ini

3. Wewangian
Wewangian yang baik dapat digunakan sebagai aromaterapi dan penambah suasana hati. Jangan lupa untuk selalu memiliki persediaan lilin beraroma, diffuser, dan parfum serta penyegar udara favorit kamu.

4. Rak penyimpanan
Ingin membuat kamar mandi lebih nyaman? Langkah terpenting adalah menyingkirkan kesan berantakan dan mengaturnya secara efisien. Hal ini akan membuat semua alat mandi dan perawatan lebih rapi dan kita pun jadi lebih rileks.

Laporan Putu Elmira/ Sumber: Liputan6.com

Kamar Mandi Terasa Sesak? Segera Perbarui Cermin

Dream - Kamar mandi memang tak harus luas, tapi jika kondisinya berantakan, banyak barang, dan gelap biasanya jadi berkesan sempit. Setiap hari kita menghabiskan waktu di kamar mandi untuk membersihkan diri dan juga mencari relaksasi.

Bila terasa sempit dan sesak, tentunya sangat tidak nyaman. Ada cara mudah untuk menyiasatinya yaitu dengan menaruh cermin ukuran besar. Tentunya cari desain cermin yang pas untuk model kamar mandi di rumah.

"Cermin kamar mandi adalah elemen dekorasi utama, tetapi juga harus fungsional. Ukurannya harus disesuaikan dengan pengguna utamanya dan digantung untuk memenuhi kebutuhan dengan baik," kata Sadie Ward, seorang pakar interior.

Kamar mandi

Jika Anda dan pasangan memiliki perbedaan ketinggian yang signifikan, cermin yang lebih besar merupakan yang terbaik. Cermin besar secara signifikan dapat mencerahkan kamar mandi yang lebih gelap, terutama jika menghadap ke jendela atau dinding berwarna terang.

“Cermin sangat kuat bila digunakan dengan benar di ruang mana pun. Kunci untuk menggunakan cermin dengan benar adalah jangan pernah lupa bahwa cermin menjadi apa yang mereka pantulkan,” kata Ward.

Pada kamar mandi yang kecil, ini bisa berarti membuatnya tampak lebih terang dan terasa lebih luas. Pastikan penataan barang dan perlengkapan mandi ditata dengan baik agar lebih teratur dan tak sempit. Dengan begitu suasana kamar mandi jadi lebih nyaman digunakan.

Trik Kamar Mandi Tetap Wangi Walau Tanpa Pengharum

Dream - Kamar mandi wajib hukumnya untuk dibersihkan dengan rutin. Setiap saat kita menggunakan untuk buang air kecil, air besar dan membersihkan diri. Selalu ada air di dalamnya dan lembap.

Hal ini membuat kamar mandi jadi sangat mudah beraroma tak sedap. Tentunya kita ingin kamar mandi selalu wangi dan nyaman digunakan setiap saat. Menggunakan pengharum memang merupakan cara praktis, tapi tidak efektif.

Saat pengharum habis, aroma tak sedap pun menyeruak. Sebenarnya ada trik mudah menjaga kamar mandi tetap harum meski tak menggunakan pengharum.

1. Pastikan handuk tetap kering
Menyimpan handuk saat masih lembap di ruang mana pun di rumah adalah ide yang buruk, terlebih pada kamar mandi yang sangat lembap. Disarankan untuk mengeringkan handuk di bawah sinar matahari lebih dahulu, baru setelahnya gantungkan kembali di kamar mandi atau tempat yang lebih tidak lembap. Selain itu, seringlah mencuci handuk secara rutin.

2. Manfaatkan asam lemon
Lemon adalah salah satu teman terbaik dalam hal membersihkan dan menghilangkan bau tak sedap. Selain meninggalkan aroma yang menyegarkan, lemon juga dipercaya sebagai pembersih alami yang ampuh, karena mengandung asam sitrat tinggi.

Idealnya, gunakan lemon dengan menggosokkannya ke seluruh kamar mandi setelah kamar mandi dibersihkan dengan sabun deterjen sehari-harinya. Dengan begitu, efek wanginya akan tahan lebih lama.

 

Coba Juga Trik Ini

3. Gabungkan air dengan pelembut
Cara ini adalah tips bagus berikutnya untuk memastikan handuk selalu wangi, terutama handuk yang sering digunakan, seperti lap tangan atau lap kaki.
Karena handuk tersebut sering mengeluarkan bau tak sedap dan bakteri dari kulit, jadi semprotkan campuran air dan pelembut kain ke handuk tersebut sebagai penyegar wewangian.

4. Gunakan baking soda
Produk lain yang dapat diandalkan untuk menghilangkan bau tak sedap dan menjijikan adalah baking soda. Gunakan ini bersamaan dengan air saat membersihkan permukaan yang hendak dibersihkan misalnya kloset. Diamkan cairan tersebut di permukaan selama beberapa menit baru disiram atau bersihkan dengan air, tambahkan asam lemon jika ingin lebih ampuh.

5. Beri deterjen pada tangki toilet
Ada sedikit cara yang bisa dilakukan untuk membuat air yang mengalir ke kloset mengeluarkan wangi aromatik yaitu dengan memberi sedikit deterjen beraroma ke dalam tangki toilet. Dengan begitu setelah menekan gagang, air yang menyiram keluar akan memberikan aroma menyenangkan dan akan bertahan cukup lama di udara.

Laporan Josephine Widya/ Sumber: Brightside

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jaga Kamar Mandi Bersih dan Bebas Bau Tak Sedap dengan 5 Cara

Jaga Kamar Mandi Bersih dan Bebas Bau Tak Sedap dengan 5 Cara

Kamar mandi yang tidak ditata dan dirawat dengan benar bisa terlihat kotor serta berbau tak sedap. Atasi hal tersebut dengan melakukan 5 hal ini.

Baca Selengkapnya
Kamar Mandi Kerap Jadi Sarang Jin, Hindari Taruh Pakaian Kotor di Kamar Mandi

Kamar Mandi Kerap Jadi Sarang Jin, Hindari Taruh Pakaian Kotor di Kamar Mandi

Kamar mandi seringkali menjadi tempat yang ideal bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak karena kelembaban yang tinggi.

Baca Selengkapnya
Konsep Kamar Mandi Terbuka Menyatu dengan Alam, View Pegunungan tapi Bikin Deg-degan Saat Pakai

Konsep Kamar Mandi Terbuka Menyatu dengan Alam, View Pegunungan tapi Bikin Deg-degan Saat Pakai

Viral Penampakan Kamar Mandi Terbuka, Sajikan Pemandangan Sawah dan Gunung

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Momen Sedih Wanita Lagi Sakit Tak Ada yang Jenguk, Sedangkan Kamar Pasien Sebelah Ramai Saat Jam Besuk

Momen Sedih Wanita Lagi Sakit Tak Ada yang Jenguk, Sedangkan Kamar Pasien Sebelah Ramai Saat Jam Besuk

Pemandangan kamar pasien sebelah sangat kontras dengan kondisi di dalam kamar tempat dia dirawat.

Baca Selengkapnya
Penampakan Kontrakan 2 Petak ini Unik & Kecil Banget, Kamar Tidur Menyatu dengan Dapur

Penampakan Kontrakan 2 Petak ini Unik & Kecil Banget, Kamar Tidur Menyatu dengan Dapur

Kontrakan kecil dan unik, kamar tidur menyatu dengan dapur

Baca Selengkapnya
Penampakan Dapur Unik di Rumah Mewah Komeng, Bar Mininya Bikin Salfok!

Penampakan Dapur Unik di Rumah Mewah Komeng, Bar Mininya Bikin Salfok!

Komeng memiliki dua rumah mewah yang letaknya saling berdekatan

Baca Selengkapnya
5 Tips Biar Mandi Jadi Lebih Mindful dan Relax

5 Tips Biar Mandi Jadi Lebih Mindful dan Relax

Mandi bisa jadi salah satu cara untuk menurunkan level stres.

Baca Selengkapnya
Penampakan 7 Potret Kamar Mandi Unik Milik Artis, Ada Dua Model Kloset di Satu Ruangan

Penampakan 7 Potret Kamar Mandi Unik Milik Artis, Ada Dua Model Kloset di Satu Ruangan

Kamar mandi tujuh artis ini terlihat sangat unik. Sampai ada dua model kloset di dalam satu kamar mandi.

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Sarung Terbaik dan Terbaru 2024, Lebaran Kini Makin Kece

10 Rekomendasi Sarung Terbaik dan Terbaru 2024, Lebaran Kini Makin Kece

Rekomendasi sarung yang cocok untuk lebaran dan bakal bikin penampilan makin kece.

Baca Selengkapnya