3 Warna yang Sebaiknya Dihindari untuk Teras Rumah

Ketahui tiga warna tersebut.

Mutia Nugraheni
| 8 Mei 2021 10:25

Dream - Tampilan depan rumah jadi hal pertama yang membuat kesan, ini termasuk pagar dan teras. Bagi Sahabat Dream yang sedang menata rumah dan mencat ulang bagian teras, ada satu hal yang penting dipertimbangkan yaitu warna.

Referensi warna untuk beranda atau teras, sangat banyak. Misalnya kesatuan dengan tampilan rumah, tema hingga alasan personal. Rupanya ada tiga warna sebaiknya dihindari untuk teras rumah.

Ahli real estat punya pertimbangan sendiri mengapa tiga warna tersebut tak direkomendasikan untuk teras rumah. Berikut alasannya.

Putih
Warna ini memang cukup umum untuk teras atau beranda. Menampilkan kesan segar dan bersih. Sayangnya, tak cukup bertahan lama untuk mendapatkan kesan bersih dari warna ini.

“ Putih mungkin tampak seperti pilihan yang bagus, tetapi tidak bagus karena sangat mudah terlihat kotor. Sat hujan terkena cipratan tanah, lama kelamaan akan tampak kusam,” kata Dill Ward, seorang ahli properti, dikutip dari Apartment Theraphy.

Earth tone lembut
Warna merah bata atau mungkin kuning lembut mungkin banyak digunakan untuk teras rumah. Nuansa earth tone membuat tampilan dramatis pada rumah, tapi membuatnya terlihat lebih suram. Bisa jadi pilihan tapi pastikan sesuai dengan tema arsitektur rumah. Bila tak sesuai, warna tersebut akan menimbulkan kesan gelap.

Kuning cerah
Untuk teras hindari juga memilih kuning cerah atau merah menyala. Dua warna ini cenderung tidak menyatu dengan warna lain yang lazim berada di area luar rumah. Bila ingin warna yang mencuri perhatian, bisa diterapkan pada pintu.

Tak masalah jika pintu dicat dengan warna berani. Akan lebih baik untuk teras dicat dengan warna netra seperti cokelat dan abu-abu.

 

Selanjutnya :

Warna-warna Lembut untuk di Rumah yang Bisa Bantu Redakan Stres

Topik Terkait :

Viral, Artis dan Mantan Menteri Saling Tuding Insiden Nyerempet Mobil

Jangan Lewatkan