3 Tips Penting Merawat Tanaman Agar Tak Mudah Layu dan Mati

Perawatan yang berlebihan terkadang menyebabkan tanaman mudah mati

Reni Novita Sari
| 20 Mei 2020 08:02

Dream -  Tiba-tiba menemukan tanaman hias yang ditanam sendiri awalnya begitu subur dan hijau kemudian menjadi layu dan mati? Tentunya bikin kecewa. Hal itu bisa terjadi kareana berbagai macam faktor.

Bisa karena cuaca buruk buruk atau memang kesalahan berasal dari cara perawatan. Sayangnya, masih banyak tanaman menjadi layu dan mati karena perawatan yang berlebihan.

Kadang kala, tanaman dalam pot yang baru dibeli langsung layu hanya hitungan minggu. Padahal, Sahabat Dream merasa tidak ada kesalahan berdasarkan cara perawatan tanaman dalam rumah itu.

Biasanya perawatan yang berlebihan karena kita beranggapan kalau tanaman  membutuhkan perawatan ekstra agar tanaman bisa hidup.

Sebenarnya hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk merawat tanaman adalah dengan mengetahui persis bagaimana perawatan yang tepat untuk merawat tanaman.

Jika perawatan yang kamu lakukan selama ini sudah kamu anggap cara terbaik, bisa jadi cara tersebut malah jadi penyebab tanaman di rumah mati atau layu.

Untuk itu, Dream lansir dari architecturaldigest.com, hal yang harus diperhatikan dalam perawatan tanaman hias agar tidak cepat mati.

Selanjutnya :

Drainase (Penyiraman)

Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting

Jangan Lewatkan