3 Pertanda Formula Pembersih Mengiritasi Kulit dan Paru-paru

Segera hentikan penggunaannya.

Mutia Nugraheni
| 17 April 2021 10:22

Dream - Pandemi Covid-19 membuat kita jadi lebih perhatian terhadap kebersihan rumah. Berbagai formula pembersih, disinfektan dan hand sanitizer cukup lengkap tersedia. Hal ini demi menjaga seluruh sudut rumah bebas dari virus dan bakteri berbahaya.

Penting untuk diketahui bahwa beberapa pembersih mungkin mengandung bahan yang dapat menyebabkan efek samping kesehatan. Ini tidak berarti semua pembersih berdampak buruk, tapi tergantung pada formulanya dan kondisi tubuh kita.

Berikut adalah tiga hal yang harus diperhatikan saat menggunakan formula pembersih rumah. Ketahui tandanya jika pembersih tersebut mengiritasi kulit atau paru-paru.

Muncul gejala mirip alergi
Jika mengalami gejala seperti alergi saat menggunakan formula pembersih tertentu, bisa jadi iritasi. Gejala yang muncul bisa juga beberapa menit atau beberapa jam setelahnya.

" Bisa berupa batuk mengi, mata berair, bersin, sakit kepala dan tenggorokan, dan bahkan masalah kulit seperti ruam dan kekeringan yang berlebihan. Ini adalah tanda-tanda bahwa tubuh mungkin bereaksi terhadap bahan kimia," kata dr. Abisola Olulade, pakar kesehatan keluarga, dikutip dari Apartment Theraphy.

 

Selanjutnya :

Perhatikan Dua Hal Ini

Topik Terkait :

Insightful & Motivation Session with Thafanya

Jangan Lewatkan