3 Model Furnitur Klasik yang Tak Lekang Dimakan Waktu

Dengan perpaduan yang pas , tak selalu memunculkan nuansa yang kuno.

Mutia Nugraheni
| 6 Maret 2019 08:06

Dream - Memilih furnitur untuk mengisi rumah, tentu banyak yang jadi pertimbangan. Hal pertama adalah perbandingan ukuran dengan ruangan di rumah, lalu harga, dan modelnya.

Kini banyak sekali furnitur bergaya modern dengan harga terjangkau. Namun jika ingin lebih tahan lama, pilihlah furnitur bergaya klasik. Tiga model furnitur klasik ini bisa jadi pilihan.

Wingback chair

 Wingback Chair

(Foto: Jeff Schlarb Design Studio)

Kursi bersayap ini pada awalnya dibuat lebih untuk fungsi daripada untuk gaya. Desain aslinya dibuat untuk ditempatkan di sebelah perapian, di mana sayap akan menyelimuti panas dari api di dan mencegah angin. Saat ini, kursi sayap bertahan untuk alasan yang lebih gaya. Dengan desain sayap menyimpang dari bentuk standar dari segi bentuk dan ukuran membuat tampilannya jadi lebih manis dan modern.

Windsor Chair

 Windsor Chair

(Foto: Michael J Lee)

Windsor Chair jadi salah satu furnitur khas Inggr. Dengan bingkai melengkung dan poros ramping kursi adalah fitur-fiturnya yang paling dikenal. Desain Windsor telah disempurnakan, baik dalam siluet dan bingkai untuk kenyamanan, dan hari ini kamu bisa menemukannya dengan desain yang lebih berkembang.

Canopy bed

 Kanopi

(Foto: Rett Peek)

Seperti tempat tidur para anggota kerajaan, canopy bed hingga saat ini masih banyak disukai. Dulu, kanopi digunakan untuk menaruh tirai mewah untuk penutup ranjang para raja. Kini, kanopi dibiarkan terbuka dan dibuat seminimalis mungkin.

Sumber: House Beautiful

Topik Terkait :

Skandal Jual Beli Jabatan yang Jerat Romahurmuziy

Jangan Lewatkan