3 Langkah Menata Rumah untuk Kurangi Polusi Suara di Rumah

Polusi suara yang bisa muncul kapan saja akan sangat menganggu waktu istirahat.

Mutia Nugraheni
| 14 Januari 2020 08:03

Dream - Tinggal di lingkungan yang cukup padat membuat polusi suara begitu tinggi. Begitu juga mereka yang tinggal di dekat jalan raya, rel kereta atau pabrik. Polusi suara yang bisa muncul kapan saja akan sangat menganggu waktu istirahat.

Untuk meredam suara dari luar yang sangat menggangu ada beberapa trik interior yang bisa Sahabat Dream lakukan. Coba saja terapkan tiga langkah berikut demi mengurangi level polusi udara.

Tumbuhan besar di dalam rumah
Taruh beberapa tumbuhan di tengah ruangan, dekat jendela dan pintu. Pilih tanaman yang berukuran sedang atau besar. Menaruh tanaman dengan daun lebar dan pot besar dapat mengurangi masuknya suara dari luar. Tempatkan di area terbuka untuk mengurangi gema dan kebisingan dari luar.
  
Pilih material pintu yang tebal
Pintu umumnya terbuat dari cangkang 2,5 mm dan memiliki lubang di dalamnya. Jika kebisingan adalah masalah di rumah Anda, perbarui pintu dengan ketebalan 5mm-9mm. Ketebalan pintu ini cukup bisa mengurangi kebisingan.

Tirai yang tebal
Tirai yang tebal dapat membantu mengurangi level polusi suara. Cari tirai yang terbuat dari wol atau beludru. Sumber suara dari luar biasanya jendela, dengan menutupnya menggunakan tirai tebal bisa menurunkan suara bising.

Sumber: Home Beautiful

Selanjutnya :

Trik Mudah Memilih Gaya Dekorasi Rumah yang Pas

Topik Terkait :

Streaming Potret 2 Jam Tangan Pemberian Suami Maia Estianty Untuk Alwi

Jangan Lewatkan