3 Kebiasaan yang Bikin Kamar Mandi Selalu Bersih

angan sampai kamar mandi dibiarkan penuh kotoran dan tak nyaman digunakan.

Mutia Nugraheni
| 21 Mei 2018 19:25

Dream - Saat ingin buang air kecil atau pun besar, pasti Sahabat Dream langsung mencari kamar mandi. Namun saat menemui kondisi kamar mandi kotor dan berbau, rasa jijik pun muncul. Untuk itu meski kamar mandi merupakan tempat buang air dan membersihkan diri, kondisi kebersihannya harus selalu di dijaga.

Jangan sampai kamar mandi dibiarkan penuh kotoran dan tak nyaman digunakan. Tentunya lantai dan dinding kamar mandi perlu dibersihkan secara rutin minimal satu kali dalam seminggu. Selain itu, ada kebiasaan yang sebaiknya dilakukan agar kebersihan kamar mandi selalu terjaga.

- Sikat gigi dengan menunduk
Biasakan saat menyikat gigi di depan wastafel dan kaca, sedikit menundukkan kepala. Cara ini membuat busa dari odol tak mengotori cermin dan area wastafel. Pasalnya percikan busa odol jika dibiarkan dalam waktu lama akan membuat kaca jadi buram dan kotor. Begitu juga dinding kamar mandi.

- Bersihkan dinding saat mandi
Daripada menghabiskan waktu berjam-jam mebersihkan jamur dan kotoran di dinding kamar mandi, lebih baik selalu bersihkan dinding saat mandi. Anda cukup menyikatnya agar busa sabun yang menempel segera hilang dan tak menjadi noda membandel lalu siram dengan air. Jika hal ini selalu dilakukan, Anda tak perlu lagi menjadwalkan bersih-bersih dinding kamar mandi.

- Angkat rambut yang menyangkut di saluran air
Kamar mandi yang selalu digunakan perempuan, biasanya memiliki masalah yang sama. Yaitu menumpuknya rambut rontok di penutup saluran air hingga membuat air sulit mengalir. Pastikan setelah keramas, angkat rambut-rambut rontok yang menutupi penyaring. Membiarkannya dalam waktu lama akan membuat aliran air selalu terhambat dan membuat lantai menjadi berlendir.

Topik Terkait :

Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak

Jangan Lewatkan