Waspada 3 Dekorasi Rumah yang Bisa Memicu Bahaya

Cari tahu apa saja dan bagaimana solusinya.

Mutia
| 27 Februari 2017 20:02

Dream - Dalam menghias rumah kita pasti mempertimbangkan sisi estetika dan fungsional. Dekorasi tertentu dipilih agar rumah terlihat lebih cantik dan nyaman untuk ditempati. Mungkin indah di mata Anda dan anggota keluarga, tapi beberapa dekorasi juga menyimpan risiko bahaya.

Jatuh menimpa penghuni, membuat anak jadi sakit atau terjepit. Risiko kecelakaan barang-barang dekorasi ini patut Anda waspadai. Coba periksa barang di rumah, apakah termasuk tiga dekorasi ini?

Tumbuhan

 Meja Kerja Lebih Segar dengan Tanaman Cantik


Taman vertikal atau tumbuhan mungil di dekat jendela memang bisa membuat tampilan rumah jadi lebih indah. Tapi pastikan tumbuhan-tumbuhan tersebut tak mudah digapai si kecil. Tanah dan kotoran dalam pot tumbuhan bisa dengan mudah memicu diare pada anak. Beberapa tanaman juga ada yang membuat mual, sakit kepala hingga keracunan jika ditempatkan dalam rumah. Untuk itu coba lebih selektif saat memilih tanaman dalam rumah dan penempatannya.

Window blinds

 Window blinds


Perlengkapan ini memang sangat membantu untuk melindungi privasi atau mengurangi level sinar matahari yang masuk ke rumah. Tapi ada beberapa model window blinds yang mekanisme kurang aman. Risiko tangan terjepit sangat tinggi, terutama pada anak.

Lilin

 

 Lilin dekorasi


Untuk dekorasi satu ini memang bisa membuat nuansa hangat dan romantis dalam rumah dalam sekejap. Tapi pastikan tidak terlalu sering menyalakannya karena bisa menyebar racun dan asap yang membuat sesak napas. Setelah dinyalakan, buka jendela agar asapnya keluar. Jauhkan juga dari jangkauan anak, baik lilin maupun korek atau pemantik api.

Sumber: Domain

 

Topik Terkait :

Makanan Alami Penurun Kolesterol Pasca Lebaran

Jangan Lewatkan